Sukses


Fiorentina Umumkan Patrick Cutrone Positif Terpapar Virus Corona

Bola.com, Florence - Penyerang Fiorentina, Patrick Cutrone, dinyatakan positif terpapar virus Corona. Rekan setim Cutrone, German Pezzella dan fisioterapis I Viola, Stefano Dainelli, juga terinfeksi virus yang memiliki nama lain COVID-19 tersebut.

Ketiganya diperkirakan tertular dari Dusan Vlahovic yang telah lebih dulu terinfeksi virus Corona. Vlahovic diketahui terkena virus Corona pada Jumat (1/3/2020).

"Fiorentina mengumumkan bahwa Patrick Cutrone dan German Pezzella, serta fisioterapis Stefano Dainelli juga menjalani tes, karena mereka menunjukkan beberapa gejala," bunyi pernyataan resmi Fiorentina.

"Ketiganya dinyatakan positif (terpapar virus Corona) dan dengan kondisi kesehatan yang baik di rumah mereka di Florence," lanjut pernyataan tersebut, Sabtu (14/3/2020).

Situasi ini pun semakin menambah panjang daftar pesepak bola yang terjangkit virus Corona di Italia. Sebelumnya Kamis (12/3/2020), bek Juventus, Daniele Rugani, menjadi pemain sepak bola Italia pertama yang positif COVID-19.

Kemudian disusul striker Sampdoria, Manolo Gabbiadini, serta empat pemain Il Samp lainnya, yakni Omar Colley, Albin Ekdal, Antonio La Gumina, dan Morten Thorsby yang juga terpapar virus Corona.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Serie A Ditunda

Semakin masifnya penyebaran virus Corona membuat Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, akhirnya mengeluarkan perintah penghentian sementara seluruh kegiatan olahraga. Alhasil, Serie A tidak akan digelar hingga 3 April mendatang.

Hingga Sabtu (14/3/2020) malam WIB, pasien positif virus Corona di Italia telah mencapai angka 17.660. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak kedua di dunia, setelah China. Dari 17 ribu lebih kasus COVID-19 tersebut, 1.439 berhasil sembuh dan 1.266 meninggal dunia.

Sumber: Fiorentina, AFP

Video Populer

Foto Populer