Sukses


Antonio Conte Ajak Masyarakat Italia Mematuhi Peraturan dan Bersatu Menghadapi Corona

Bola.com, Milano - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, ikut buka suara terkait pandemi virus Corona. Conte mengingatkan semua pihak agar tetap bersatu untuk melewati masalah ini dan mematuhi peraturan yang berlaku demi upaya menghentikan penyebaran virus menjadi lebih luas.

Italia menjadi satu dari beberapa negara dengan tingkat kasus COVID-19 terbesar di benua Eropa pada saat ini. Menurut laporan hingga Minggu (15/3/2020) dini hari WIB, diketahui sudah ada lebih dari 21 ribu kasus dengan jumlah kematian mencapai 1.441 orang.

Pemerintah Italia langsung melakukan tindakan untuk merepresi tingkat penyebaran virus tersebut. Kini mereka menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak meninggalkan rumahnya agar tidak ikut menjadi korban.

Kompetisi Serie A pun juga ikut merasakan dampaknya. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, memberhentikan untuk sementara waktu gelaran liga hingga waktu yang belum ditentukan.

Antonio Conte pun mengirimkan pesan kepada para suporter Inter Milan dan masyarakat Italia. Melalui akun Twitter resmi Inter, Conte mengingatkan publik untuk tetap bersama dan pantang menyerah dalam menghadapi situasi ini.

"Mohon tetap di rumah dan hormati peraturan. Itu adalah satu-satunya cara untuk menghadapi keadaaan darurat ini," kata Conte.

"Ini adalah momen yang sulit dan berat tetapi jika kita tetap bersatu, kita akan melewatinya. Jangan Menyerah!"

Sebelum Serie A musim ini ditangguhkan, Inter Milan berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 54.

La Beneamata tertinggal 9 poin dari Juventus yang menghuni puncak klasemen. Namun, tim asuhan Antonio Conte itu masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Sumber: Inter Milan

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 15/3/2020)

Video

Video Populer

Foto Populer