Sukses


11 Pemain Klub Serie A yang Terpapar Virus Corona, Sampdoria Terbanyak

Bola.com, Jakarta - Wabah virus Corona terus menyebar ke berbagai penjuru dunia. Virus dengan nama ilmiah Covid-19 itu dianggap sebagai ancaman serius bagi penduduk bumi.

Virus Corona menyerang berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua. Covid-19 menyerang sistem pernapasan, menyebabkan gangguan sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian dalam beberapa kasus.

Italia menjadi negara yang terparah kedua setelah China. Hingga Minggu (15/3/2020) siang WIB, tercatat ada 21.157 kasus di Italia, 1.441 di antaranya meninggal dan 1.996 dinyatakan sembuh.

Pemerintah Italia telah menutup seluruh wilayahnya agar mereka fokus menangani warga yang terjangkit. Mereka mendapat bantuan dari tim medis China, beserta obat-obatan.

Di olahraga, wabah ini membuat semua ajang di Italia dihentikan sampai waktu yang tidak ditentukan, termasuk kompetisi Serie A.

Virus ini juga menyerang beberapa pesepak bola di Italia. Juventus jadi tim Serie A pertama yang mengonfirmasi pemainnya positif terinfeksi virus Corona setelah menjalani tes. Pemain yang diumumkan La Vecchia Signora ialah Daniele Rugani.

Dainele Rugani dinyatakan positif terjangkit virus Corona, Kamis (12/3/2020) pagi WIB. Rugani bukan satunya pemain asal Serie A yang positif terpapar virus Corona.

2 dari 3 halaman

Pemain Klub Lain yang Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona

Hingga berita ini di tulis sudah ada 11 pemain Serie A yang dinyatakan positif terkena Covid-19. Sampdoria menjadi klub terbanyak yang pemainnya terpapar virus Corona.

Terbaru, Fabio Dapaoli dan Bartosz Bereszynski masuk dalam daftar pemain Il Samp yang posisif terjangkit Covid-19. Mereka mengumumkan langsung melalui media sosial Instragramnya masing-masing.

"Halo teman-teman. Sayangnya saya positif untuk COVID-19. Saya ingin meyakinkan Anda bahwa saya baik-baik saja!" tulis Depaoli dalam ungghannya.

Sementara, Bereszynski merasa terpukul setelah dinyatakan positif. Padahal, pemain asal Polandia itu sudah mencoba untuk mencegah.

"Sayangnya, saya dinyatakan positif COVID-19," ujar Bartosz Bereszynski.

"Saya merasa baik-baik saja. Meskipun mengambil tindakan pencegahan yang tepat akhir-akhir ini, saya masih belum berhasil menghindari virus ini. Itu sebabnya saya meminta Anda punya tanggung jawab untuk sebisa mungkin tetap berada di rumah," tambahnya.

Kedua pemain menyusul lima pemain Sampdoria lain yang lebih dulu dinyatakan positif, yakni Morten Thorsby, Albin Ekdal, Omar Colley, Antonino La Gumina, dan Manolo Gabbiadini.

Selain pemain Sampdoria, ada tiga pemain Fiorentina yang positif terpapar virus Corona, yakni Dusan Vlahovic, German Pezzella, dan Patrick Cutrone. Jika di total, sudah 11 pemain Serie A yang positif terjangkit virus Corona, termasuk pemain Juventus, Daniele Rugani.

 

Sumber: Gazzetta.it

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Serie A Positif Terpapar Virus Corona

Daniele Rugani (Juventus)

Manolo Gabbiadini (Sampdoria)

Omar Colley (Sampdoria)

Albin Ekdal (Sampdoria)

Antonino La Gumina (Sampdoria)

Morten Thorsby (Sampdoria)

Fabio DePaoli (Sampdoria)

Bartosz Bereszynski (Sampdoria)

Germán Pezzella (Fiorentina)

Patrick Cutrone (Fiorentina)

Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Video Populer

Foto Populer