Sukses


Klub Serie A Terancam Kehilangan Rp 11,5 Triliun bila Liga Tak Dilanjutkan

Bola.com, Milan - Klub-klub Serie A terancam kehilangan hingga pemasukan sekitar 700 juta euro atau sekitar Rp 11 triliun apabila kompetisi musim ini tidak terselesaikan.

Seperti diketahui, Seria A dan seluruh ajang olahraga di Italia telah dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan karena wabah virus Corona. 

Serie A menyisakan 12 hingga 13 pertandingan, sebelum dihentikan karena penyebaran virus Covid 19 di Italia semakin mengkhawatirkan. Pengelola Serie A telah mengajukan rencana memutar kembali kompetisi pada 2 Mei. Bila berjalan lancar, Liga akan selesai pada 30 Juni. 

La Repubblica, seperti ditulis Football Italia memperkirakan, jika kompetisi tak terselesaikan, klub-klub Serie A akan kehilangan pendapatan dari hak diar TV domestik dan asing, selain Coppa Italia, sekitar € 430 juta euro.

Selain itu, klub juga akan kehilangan pemasukan dari pertandingan dan penjualan merchandise. Bila ditotal, angka 700 juta euro bakal melayang imbas dari penghentian kompetisi ini.

Namun, penghentian kompetisi adalah jalan yang terbaik. Saat ini, Italia merupakan negara terparah setelah China. Sudah ada 21.157 kasus, 1.441 di antaranya meninggal dan 1.996 dinyatakan sembuh.

2 dari 2 halaman

Bantuan Pemerintah

Jika kompetisi tak terselesaikan, klub-klub Serie A dikabarkan akan meminta bantuan kepada pemerintah Italia. Mengenai hal ini klub dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Menteri Olahraga, Vincenzo Spadafora.

Sejumlah klub di Italia juga masih menjalani karantina karena ada pemain yang terinfeksi virus Corona.

Sejauh ini ada 11 pemain yang terpapar, yakni Fabio Dapaoli dan Bartosz Bereszynski, Morten Thorsby, Albin Ekdal, Omar Colley, Antonino La Gumina, dan Manolo Gabbiadini (Sampdoria), Dusan Vlahovic, German Pezzella, dan Patrick Cutrone (Fiorentina), Daniele Rugani (Juventus).

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer