Sukses


Dianggap Ketuaan, AS Roma Ragu Permanenkan Status Henrikh Mkhitaryan

Bola.com, Jakarta - AS Roma dan Arsenal masih belum memastikan masa depan Henrikh Mkhitaryan. AS Roma ingin membelinya secara permanen, tetapi mereka ragu dengan usia Henrikh Mkhitaryan yang tidak lagi muda.

Henrikh Mkhitaryan pindah ke AS Roma pada musim 2019-2020 ini, dengan status pemain pinjaman. Sesuai kesepakatan, dia akan berada di ibukota Italia sampai akhir musim 2019-2020.

Arsenal melepas Henrikh Mkhitaryan karena tidak sesuai dengan gaya bermain yang diterapkan sang pelatih, kala itu Unai Emery. Pelatih asal Spanyol itu sempat memaksanya bermain di winger tetapi hasilnya tidak bagus.

Performa Henrikh Mkhitaryan di Roma cukup bagus. Akan tetapi, dia cukup sering berkutat dengan cedera sehingga tidak bisa tampil maksimal. Kini, Arsenal dan Roma gamang soal masa depannya.

Henrikh Mkhitaryan memang tidak cukup banyak bermain bersama AS Roma. Pemain asal Armenia tersebut baru memainkan 13 laga di Serie A. Dia beberapa kali absen karena cedera dan harus berjuang keras untuk dalam kondisi bugar.

Walau tidak sering bermain, peran Henrikh Mkhitaryan di AS Roma cukup krusial. Pelatih Paulo Fonseca menjadikan mantan pemain Manchester United sebagai andalan di sektor gelandang serang. Kontribusinya pun cukup apik.

Sejauh ini, Henrikh Mkhitaryan telah mencetak enam gol dan tiga assist di Serie A. Catatan apik ini, dikutip dari Corriere dello Sport, membuat Roma ingin membelinya secara permanen pada musim depan.

Namun, pelatih Paulo Fonseca masih ragu karena alasan usia. Saat ini, Henrikh Mkhitaryan sudah berusia 31 tahun dan dia disebut meminta kontrak tiga tahun. Fonseca ragu sang pemain masih bisa fit dalam durasi tiga tahun ke depan.

  

Video

2 dari 2 halaman

Hanya Jadi Pelapis di Arsenal

Arsenal kini sudah tidak lagi sama. Tidak ada lagi Unai Emery. Mikel Arteta yang kini mengambil alih tugas sebagai manajer punya sejumlah rencana baru. Salah satunya membawa pulang Henrikh Mkhitaryan.

Henrikh Mkhitaryan dinilai bisa menjadi pelapis atau bahkan pesaing bagi Mesut Ozil di posisi gelandang serang. Karakter bermain eks pemain Dortmund tersebut dianggap bakal cocok dengan skema Mikel Arteta.

Hanya saja, Arsenal kini sudah punya banyak gelandang serang dengan usia yang jauh lebih muda. Mikel Arteta diyakini belum pasti akan membawa Henrikh Mkhitaryan kembali ke London, juga belum pasti melepasnya ke AS Roma.

 

Sumber asli: Corriere dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 16/3/2020)

Video Populer

Foto Populer