Sukses


10 Unggahan Gambarkan Kehidupan Fans Tanpa Sepak Bola, Lucu dan Menyentuh

Bola.com, Jakarta - Merebaknya virus Corona di berbagai belahan dunia membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyematkan status pandemi. Berbagai bidang kehidaupan terkena imbas, tak terkecualiĀ terhadap penyelenggaraan kegiatan olahraga, terutama sepak bola.

Beberapa kompetisi ternama Eropa seperti Bundesliga, Ligue 1, La Liga, Serie A hingga Premier League harus ditangguhkan sementara waktu. Tak hanya itu, tiga ajang besar di Benua Biru, yakni Liga Europa, Liga Champions hingga Piala Eropa terancam mengalami penundaan.

Keputusan penghentian tersebut diambil sebagai upaya agar virus Corona atau yang dikenal dengan nama ilmiah COVID-19, tak menyebar. Seperti diketahui, virus Corona sudah menyerang berbagai kalangan mulai dari orang biasa hingga publik figur di kalangan sepak bola.

Tercatat, sudah 19 figur sepak bola di Eropa yang positif terpapar COVID-19, dengan perincian 18 pemain dan satu pelatih.

Kalangan figur sepak bola yang terkena virus Corona, seperti Daniele Rugani (Juventus), Callum Hudson-odoi (Chelsea), Patrick Cutrone (Fiorentina), dan pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Demi mencegah meluasnya penyebaran virus Corona membuat pengelola liga domestik top di Eropa mengambil langkah dengan menghentikan kompetisi untuk sementara waktu. Kebanyakan liga-liga besar di Eropa dihentikan hingga dua pekan ke depan.

Kebijakan itu dianggap tepat, meski akhirnya membuat kalangan pencinta sepak bola kangen berat dengan tontonan sepak bola secara langsung di lapangan. Tidak adanya kompetisi, membuat fans kehilangan hiburan dari sepak bola.

Namun, pencinta si kulit bundar harus tetap menjalani hidup tanpa pertandingan bola karena kesehatan dan keselamatan lebih dari segalanya.

Kondisi tersebutĀ memunculkan banyak unggahan yang menggambarkan hidup fans tanpa kompetisi sepak bola karena virus Corona. Berikut ini beberapa di antaranya:

2 dari 11 halaman

Begini Hidup Tanpa Sepak Bola

3 dari 11 halaman

Pekan Pertama Tanpa Sepak Bola

4 dari 11 halaman

Beda Sebelum dan Sesudah Kompetisi Dihentikan

5 dari 11 halaman

Kangen Sepak Bola

6 dari 11 halaman

Para Pemain Menjenguk Bola

7 dari 11 halaman

Sabtu Sore Tanpa Sepak Bola

8 dari 11 halaman

Fans Sepak Bola dalam Beberapa Minggu ke Depan

9 dari 11 halaman

Fans Sepak Bola saat Ini

10 dari 11 halaman

Ekspresi Fans saat Dihentikannya Kompetisi

11 dari 11 halaman

Yang Dilakukan Fans saat Kompetisi Libur

Video Populer

Foto Populer