Sukses


Pelatih Flamengo Positif Terinfeksi Virus Corona Baru Covid-19

Jakarta - Pelatih klub Brasil Flamengo, Jorge Jesus, positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 usai menjalani serangkaian tes kesehatan. Saat ini, Jorge Jesus harus menjalani karantina di Rio de Janeiro, Brasil

Tapi, dokter juga masih melakukan tes konfirmasi kedua untuk Jorge Jesus. Pelatih berpaspor Portugal ini telah membenarkan bahwa dirinya positif tertular virus Corona.

"Benar, hasil tes (virus corona) saya positif dan juga benar saya merasa normal," tulis Jorge Jesus di akun media sosial Instagram-nya, seperti dilansir Sportstar

"Hari ini, saya merasakan kondisi yang sama seperti yang saya rasakan sebulan, setahun, dua, atau tiga tahun lalu. Saya tidak punya gejala, namun hasil tesnya positif," ungkapnya.

Oleh karena itu, pelatih yang musim lalu membawa Flamengo juara Liga Brasil ini tetap dikarantina. Mantan pelatih Benfica ini berharap kondisinya akan kembali normal dalam satu atau dua pekan ke depan.

Jorge Jesus bukan hanya mengantarkan Flamengo juara Liga Brasil Serie A, tapi juga mempersembahkan trofi Copa Libertadores tahun lalu. Sekarang, dia masih berada dalam pengawasan tim medis klub terkait kondisinya setelah positif terinfeksi virus Corona.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tes Kedua

Flamengo sendiri dalam sebuah pernyataannya menyebut bahwa hasil tes Jorge Jesus lemah, walaupun positif. Faktor itu yang membuat mereka melakukan tes virus corona kedua demi hasil yang lebih meyakinkan.

Dengan kabar pelatih berusia 65 tahun itu positif terinfeksi virus corona, maka Flamengo harus membatalkan semua sesi latihan tim utama dan tim junior mereka selama sepekan.

Sebelumnya, Jorge Jesus mengkritik Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), yang tetap menggelar pertandingan akhir pekan kemarin. Menurut Jesus, para pesepak bola dan staf pelatih tidak kebal dan tetap membutuhkan perawatan apabila terinfeksi.

CBF sendiri pada Minggu (15/3/2020) akhirnya mengumumkan penangguhan semua kompetisi sepak bola nasional Brasil untuk jangka waktu yang belum ditentukan.

 

Sumber asli: Sportstar

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Edu Krisnadefa, Published 17/3/2020)

Video Populer

Foto Populer