Sukses


Dampak Virus Corona, Kontrak 5 Pemain Pilar di Klub Premier League Ini Jadi Tidak Jelas

Bola.com, Jakarta - Mewabahnya virus Corona berdampak besar terhadap kegiatan olahraga, terutama sepak bola. Beberapa kompetisi domestik di Benua Biru seperti La Liga, Serie A hingga Premier League terpaksa berhenti bergulir untuk sementara.

Secara khusus, Premier Leagu harus dihentikan hingga 4 April 2020. Tidak hanya Premier League, tetapi juga tiga divisi yang berada di bawahnya.

Apabila virus Corona atau COVID-19 sudah mereda dan kompetisi kembali dilanjutkan, tentunya akan terjadi penumpukan jadwal pertandingan.

Hal ini membuat kompetisi berakhir molor dari jadwal yang sudah disusun sebelumnya. Beberapa liga diprediksi paling tidak baru berakhir pada Juli 2020.

Kondisi tersebut disinyalir akan berpengaruh terhadap kontrak pemain.

Seperti diketahui, rata-rata kontrak pemain akan berakhir pada 30 Juni 2020. Para pemain yang masa baktinya segera habis, harus melakukan kesepakatan. Apakah hengkang atau ada opsi kesepakatan kontrak singkat.

Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan apa pun di antara kedua pihak. Pengelola liga juga belum menyampaikan informasi terkini perihal regulasi, apakah liga akan berjalan dengan aturan yang sudah ada atau akan ada penyesuaian regulasi, andai akhir kompetisi menjadi molor.

Nah, siapa saja pemain kunci penghuni klub-klub Premier League yang durasi kontraknya akan berakhir pada Juni 2020? Berikut ini Bola.com merangkumnya dari Sportsmole, Selasa (17/3/2020).

2 dari 6 halaman

1. David Silva (Manchester City)

David Silva tampil mengesankan bersama Manchester City musim ini. Pada musim terakhirnya, David Silva pastinya akan memburu gelar Piala (FA) untuk ketiga kali dan Liga Champions pertamanya.

Statistik musim ini: 28 kali bermain, mencetak 3 gol, dan delapan assist.

3 dari 6 halaman

2. Olivier Giroud (Chelsea)

Performa Olivier Giroud musim ini masih kalah dibandingkan Tammy Abraham. Pemain asal Prancis itu hanya menjadi pengganti jika Abraham cedera. Kendati demikian, Giroud mampu jadi pencetak gol penentu saat kemenangan atas Tottenham Hotspur dan Everton.

Statistik musim ini: 13 kali main dengan mencetak 3 gol.

4 dari 6 halaman

3. Willian (Chelsea)

Willian Borges menjadi pemain kunci dalam skuat Frank Lampard musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu menjadi senior di antara pemain muda yang bisa dikatakan masih minim pengalaman.

Statistik musim ini: 37 bermain, 7 gol dan 6 assist.

5 dari 6 halaman

4. Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)

Jan Vertonghen belum menambah masa baktinya bersama Tottenham Hotspur. Padahal rekannya di Timnas Belgia, Toby Alderweireld, sudah memperpanjang kontraknya pada Januari lalu.

Bersama Spurs, Vertonghen sudah tampil dalam 300 pertandingan.

Statistik musim ini: 26 main, 2 gol.

6 dari 6 halaman

5. Adam Lallana (Liverpool)

Adam Lallana telah pulih dari cedera dan langsung memberikan konribusi untuk Liverpool. Lallana sudah mencetak gol penyama kedudukan saat bersua Manchester United pada Oktober lalu.

Tak hanya itu, Lallana ikut membantu Liverpool menjaga tren tak terkalahkan di Premier League sebelum dihentikan Watford, Februari lalu.

Statistik musim ini: 22 main, mencetak 1 gol dan 2 assist.

Video Populer

Foto Populer