Sukses


Federasi Sepak Bola Prancis Mendukung Penuh Piala Eropa 2020 Ditunda

Bola.com, Jakarta - Piala Eropa 2020 telah resmi ditunda dari jadwal sedianya yakni 12 Juni 2020 menjadi 11 Juni 2021. Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet, mendukung penuh keputusan yang dibuat UEFA dan siap beradaptasi dengan kemungkinan adanya format baru kompetisi sepak bola di Eropa.

UEFA memutuskan untuk memundurkan jadwal Piala Eropa ke tahun depan karena pandemi virus COVID-19 atau corona. Keputusan ini dibuat usai rapat gabungan dengan 55 anggota federasi, Selasa (17/3/2020).

"Kesehatan suporter, staf, dan pemain adalah prioritas kami. Dan dengan semangat utu, UEFA juga telah menyajikan banyak opsi sehingga kompetisi liga di Eropa musim ini selesai," kata Aleksander Ceferin, Presiden UEFA.

"Saya bangga dengan respons seluruh anggota federasi di daratan Eropa. Kami telah bekerja sama dengan semua orang untuk menghasilkan keputusan terbaik," katanya lagi.

Keputusan tersebut disambut baik oleh Le Graet. Ia melihat ini adalah demi kebaikan semua orang yang terlibat dalam pusaran sepak bola, khususnya di Eropa.

"Federasi Sepak Bola Prancis mendukung penuh keputusan UEFA menunda Piala Eropa menjadi 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Kami siap beradaptasi dengan format dadakan kompetisi-kompetisi Eropa," ucap Le Graet.

"Ini adalah keputusan bijak dan pragmatis yang memang ditujukan untuk kebaikan bersama, menangkal virus corona bersama-sama. Ke depannya, kompetisi di negara kami harus selesai agar kalender sepak bola di negara kami tidak terpengaruh banyak," katanya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Nasib Liga Champions dan Liga Europa masih Jadi Pembahasan

UEFA beserta 55 negara anggota federasi juga akan membahas mengenai kelanjutan Liga Champions 2019-2020 yang terkena dampak wabah virus corona.

Selain itu, Liga Europa juga masuk diskusi internal UEFA. Baik Liga Champions mau pun Europa telah memasuki babak 16 besar.

Sebelumnya mencuat isu bahwa Liga Champions dan Liga Europa akan digelar satu leg saja. Babak 16 besar Liga Champions yang sudah selesai, seperti Atalanta kontra Valencia, tidak akan mengalami perubahan.

Selain itu, UEFA Nations League dan Piala Eropa U-21 juga akan dipindahkan musim panas tahun depan. Sementara Piala Eropa Wanita 2021 kemungkinan besar tak akan mengalami perubahan.

Sumber: TalkSPORT

Video Populer

Foto Populer