Aksi Mulia Pemimpin Juventus untuk Perangi Virus Corona

Oleh Thomas pada 18 Mar 2020, 08:36 WIB
Diperbarui 18 Mar 2020, 08:36 WIB
Andrea Agnelli
Presiden Juventus, Andrea Agnelli. (AP Photo/Matthias Schrader)

Jakarta - Efek wabah virus Corona terus menjadi perhatian dunia. Berbagai pihak bahu-membahu memerangi virus yang awalnya mewabah di Wuhan, China tersebut. Satu di antara yang peduli adalah Bos Juventus.

Saat ini, Italia sedang darurat virus corona. Semakin hari semakin parah saja penyebaran virus corona baru atau Covid-19 di negara pimpinan Giuseppe Conte itu. Korban positif dan tewas terus bertambah.

Hingga Selasa (17/3/2020) malam, sudah 31.506 orang di Italia terkena virus corona. Korban jiwa di Italia menembus lebih dari 2.500 orang. Jumlah korban sembuh dari virus corona di Italia hanya unggul tipis dari korban tewas yakni 2.941 orang. Bahkan untuk hari Selasa jumlah korban sembuh kalah jauh dari yang tewas.

Virus corona ini juga membuat Liga Italia Serie A harus dihentikan sementara. Seluruh kegiatan olahraga di Italia ditangguhkan setidaknya hingga 4 April. Namun diyakini akan diperpanjang melihat semakin parahnya penyebaran corona disana.

Kondisi ini membuat prihatin banyak pihak. Juventus terus mengkampanyekan para pendukungnya untuk memberikan sumbangan untuk melawan virus corona.

2 dari 2 halaman

Sumbangan

La Stampa melaporkan bos Juventus Andrea Agnelli bersama keluarganya telah menyumbangkan 10 juta euro atau Rp 167 miliar untuk membantu otoritas setempat memerangi virus corona. Tak hanya uang, Agnelli juga membeli 150 respirator dari luar negeri untuk dikirim ke rumah sakit di wilayah Piedmont.

Juventus sangat terdampak dengan virus corona ini. Dua pemain Juventus positif terjangkit virus corona yakni bek Daniele Rugani dan gelandang Blaise Matuidi. Bahkan Rugani tercatat sebagai pemain Serie A pertama yang positif terkena virus corona. Kini total pemain Serie A yang positif sudah mencapai 12 orang.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Thomas / Edu Krisnadefa

Lanjutkan Membaca ↓
Termasuk Dani Alves dan Maxwell, Berikut 4 Pesepak Bola dengan Raihan Trofi Terbanyak