VIDEO: Liga Turki Bergulir Saat Pandemi Corona, John Obi Mikel Hengkang dari Klub

Oleh Okie Prabhowo pada 18 Mar 2020, 18:42 WIB
Diperbarui 18 Mar 2020, 18:42 WIB

Bola.com, Trabzon - Mantan pemain Chelsea, John Obi Mikel, memilih untuk hengkang dari klubnya, Trabzonspor. Pemain asal Nigeria tersebut mengakhiri kontraknya dengan kesepakatan bersama. Apa alasannya? Obi Mikel merasa tidak nyaman karena Liga Turki terus berjalan di tengah pandemi virus Corona.

Liga Turki terus berjalan meski kompetisi di negara benua Eropa sudah banyak yang berhenti sementara. Liga di negara yang dekat dengan benua biru tersebut akan menjalankan kompetisi tanpa penonton, seperti dilansir Four Four Two.

Keputusan tersebut membuat John Obi Mikel menilai ada banyak hal dalam hidup yang lebih dari sekadar sepak bola. Ia menyampaikan kegelisahannya di media sosial Instagram.

"Banyak hal penting dalam hidup lebih dari sepak bola. Saya merasa tidak nyaman dan tidak ingin bermain sepak bola dalam keadaan seperti sekarang ini. Semua orang seharusnya berada di rumah bersama keluarga dan orang yang dikasihi dalam situasi genting seperti ini. Musim ini harus dibatalkan karena dunia sedang menghadapi masa yang penuh gejolak," tulis John Obi Mikel.

John Obi Mikel bersama Trabzonspor sejak musim panas 2019. Kontrak Obi Mikel seharusnya berakhir pada Mei 2021. Ia wajar merasa tidak nyaman bermain sepak bola di Liga Turki karena kini baru saja diumumkan satu orang positif Corona yang meninggal dunia di negara itu. Kasus orang yang positif Corona sudah melonjak menjadi 98 dari 47 orang.