Sukses


Akun Instagram dan Youtube Terkait Sepak Bola yang Bisa Dinikmati saat Karantina Mandiri

Bola.com, Jakarta - Merebaknya virus Corona membuat kegiatan olahraga, terutama sepak bola lumpuh sementara waktu. Beberapa kompetisi elite seperti Premier League, Serie A, dan La Liga harus terhenti hingga awal April mendatang.

Tak hanya itu, turnamen bergengsi antarnegara, seperti Piala Eropa dan Copa America harus diundur selama satu tahun.

Dihentikannya liga-liga di Eropa tentunya sebagai langkah antipasi agar virus Corona tak makin meluas.

Selain itu, beraneka kebijakan diterapkan berbagai negara. Mulai menerapkan social distancing hingga lockdown.

Kondisi tersebut membuat kegiatan masyarakat menjadi terbatas karena mereka hanya berdiam diri di rumah. Kebanyakan orang akan merasa bosan dan suntuk saat berlama-lama di rumah.

Untuk mengatasi bosan, beberapa orang ada yang menikmati hari-hari di rumah dengan menonton TV atau bermain game. Namun, ada pula mengisi kesibukan dengan berselancar di media sosial seperti Instagram, Twitter, hingga Youtube.

Bagi Anda pencinta sepak bola dan sering membuka Instagram dan Youtube pastinya membutuhkan hiburan dari apa yang disukai.

Berikut ini Bola.com merangkum dari 101 Great Goal, daftar akun Instragram dan channel Youtube berkaitan denganĀ sepak bola yang bisa dinikmati selama masa karantina akibat pandemi virus Corona:

2 dari 2 halaman

Daftar Akun Instagram dan Channel Youtube

Bundesliga (Youtube)

Channel Youtube Bundesliga menjadi satu di antara yang paling menghibur. Saluran tersebut sudah memiliki 1,85 juta subcriber dengan mengunggah minimal satu konten per hari.

Di sisi lain, beberapa channel Youtube liga Eropa lainnya hanya menyuguhkan sebatas permainan. Sementara, Bundesliga kerap membagikan video yang berfokus pada analisis.

Ā 

True Geordie/The Kick Off (Youtube)

Bagi yang suka konten bertipe podcast, mungkin channel True Geordie sangat cocok buat Anda. Dalam saluran tersebut kerap menampilkan wawancara dengan beberapa legenda sepak bola seperti Alan Sharer dan Ian Wright.

Kemudian True Geordie juga menjalankan channel keduanya The Kick Off yang berisikan konten perdebatan.

Ā 

BR Football (Youtube & Instagram)

Bleacher Report Football tersedia untuk diikuti di YouTube dan Instagram. Untuk Youtubnya, BR Football kerap menyuguhkan diskusi terkait FIFA.

Sementara untuk Instagram, BR Football lebih sering mengunggah video lucu dan menghibur.

Ā 

Squawka Football (Instagram)

Bagi Anda yang ingin melihat statistik pertandingan hingga pemain, Squawka Football menjadi solusinya. Squawka Football menyediakan catatan pertandingan liga-liga top Eropa.

Ā 

Italian Football TV (YouTube & Instagram)

Bagi penggemar Serie A atau tertarik mengikuti perkembangan sepak bola Italia, Anda bisa mengikuti akun Instagram dan Youtube Italian Football TV. Dalam Instagramnya, Italian Football TV membagikan video menghibur dari para pemain atau legenda Italia seperti Francesco Totti.

433 (Instagram)

Akun Instagram 433 tak hanya fokus pada liga tertentu. Akun tersebut kini sudah diikuti sekitar 26 juta pengikut dan menjadi satu di antara akun sepak bola terbesar di Instagram.

Dalam ungghannya, 433 sering menyajikan video-video lucu dan menghibur.

Ā 

F2Freestylers (Youtube)

Bagi yang tertarik dengan video tantangan sepak bola, channel F2Freestylers bisa menjadi pilihan utama. F2Freestylers mengunggah konten minimal satu minggu sekali.

Tak jarang pesepak bola profesional ikut menjadi objek konten dalam saluran F2Freestylers.

Ā 

Nepenthez (Youtube)

Bagi penggemar sepak bola biasanya akan menyukai gim FIFA. Itu artinya, Anda bisa menonton video berkaitan dengan gim FIFA di Channel Nepenthez.

Ā 

UEFA (Youtube)

Channel YouTube terakhir yang bisa Anda ikuti ialah UEFA. Konten yang diposting UEFA kebanyakan berisi wawancara dengan pelatih dan pemain.

Tak hanya itu, ulasan pertandingan hingga olahraga esports terkadang dibahas dalam saluran tersebut.

Video Populer

Foto Populer