Juventus Kepincut Tebus Theo Hernandez dari AC Milan

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Mar 2020, 21:45 WIB
Diperbarui 19 Mar 2020, 21:45 WIB
Juventus vs AC Milan

Bola.com, Turin - Penampilan gemilang Theo Hernandez bersama AC Milan menarik minat Juventus. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Juve berencana untuk menebus Theo dari Milan pada musim panas tahun ini.

Pemain berusia 22 tahun tersebut resmi bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Manajemen I Rossoneri mengeluarkan dana hingga 20 juta euro (Rp 342 miliar) demi menebus Theo Hernandez dari Real Madrid.

Bersama Milan, pesepak bola asal Prancis itu mampu menjadi sosok penting di sisi kiri pertahanan. Theo Hernandez berhasil mencetak enam gol dan dua assist dari 25 pertandingan di seluruh ajang.

Jumlah tersebut membuat Theo menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak AC Milan pada musim ini. Dia hanya kalah satu gol dari Ante Rebic yang berada di urutan teratas.

Penampilan gemilang Theo Hernandez bersama Milan membuat Juventus kepincut. Manajemen I Bianconeri siap mendekati AC Milan demi bisa memboyong Theo ke Allianz Stadium.

 

2 dari 2 halaman

Siapkan Dana Rp 773 Miliar

AS Roma Bungkam AC Milan 2-1 di Olimpico
Gelandang AC Milan, Theo Hernandez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada pertandingan Lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Olimpiade Roma (28/10/2019). AS Roma menang tipis 2-1 atas AC Milan. (AP Photo/Andrew Medichini)

Demi bisa merealisasikan transfer tersebut, Juventus dikabarkan La Gazzetta dello Sport bakal mengucurkan dana 45 juta euro (Rp 773 miliar). Nilai itu dua kali lipat dari mahar yang dikeluarkan AC Milan untuk meminang Theo Hernandez dari Real Madrid.

Akan tetapi, rencana Juve tidak akan begitu saja mudah terealisasi. Selain bakal bersaing dengan sejumlah klub Premier League, AC Milan juga enggan melepas Theo ke klub lain.

Bukan hanya itu, si pemain juga tak berminat untuk angkat kaki dari Milan. Theo Hernandez akan menghormati kontraknya bersama Il Diavolo Rosso yang berakhir pada 30 Juni 2024.

Lanjutkan Membaca ↓
Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub