VIDEO: Kisah Tragis Ayah Georgina Rodriguez, Kekasih Cristiano Ronaldo

Oleh Okie Prabhowo pada 19 Mar 2020, 17:17 WIB
Diperbarui 19 Mar 2020, 17:25 WIB

Bola.com, Buenos Aires - Georgina Rodriguez dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tampak memiliki hubungan yang sangat cocok. Salah satu faktornya mungkin keduanya memiliki latar belakang keluarga yang rumit dan bisa dikatakan dengan sejarah kisah tragis.

Ronaldo memiliki ayah yang dikabarkan memiliki masalah dengan minum minuman beralkohol. Sementara itu, Georgina memiliki ayah dengan sejarah yang kelam juga.

Ayah Georgina bernama Jorge Eduardo Rodriguez Gorjon. Ia berasal dari Buenos Aires, Argentina, dan bertualang di Spanyol. Ia ke Spanyol pada tahun 1984, kemudian menikah dengan seorang wanita bernama Maria Jesus. Wanita tersebut bukanlah ibunda dari Georgina.

Jorge bercerai dengan Maria Jesus, lalu menikah dengan wanita dari daerah Murcia bernama Ana Maria Hernandez. Wanita tersebut barulah ibu dari Georgina. Jorge mencari nafkah dari sepak bola dengan menjadi pelatih di tim kecil, CF Jacetano. Namun, karier melatihnya juga tak lama, bertahan hanya satu musim. Jorge dan keluarga sempat kembali ke Argentina. Di Buenos Aires, Georgina dilahirkan pada 1994.

Jorge kemudian menjalankan bisnis kuliner, restoran burger di area bar Jaca, tempat Georgina tumbuh. Namun, usaha yang dikabarkan atas nama istrinya, hanya bertahan tidak lebih dari satu tahun. Bisnis berantakan, begitu juga kehidupan pernikahan Jorge dengan Ana Maria. Mereka bercerai.

Setelah itu, kehidupan Jorge seperti mulai berantakan. Ia terkena kasus narkoba dan dipenjara di Zaragoza. Mantan pemain klub Argentina, Racing Club de Avellaneda, itu sempat dipindahkan ke penjara di Murcia dan Villena, Alicante. Lalu, Jorge diekstradisi ke Argentina. Ia dilarang kembali ke Spanyol.

Georgina sempat hidup bersama adik dari ibunya bernama Jesus Hernandez. "Saya yang menyediakan kebutuhan Georgina dan kakaknya. Mulai dari pakaian, membayar listrik dan air, sampai ia berusia 15 tahun," kata Jesus, seperti dilansir El Mundo.

Jorge hidup di Buenos Aires, Argentina, dan menderita sakit pada 2016. Ia sampai lumpuh di bagian kiri dari tubuhnya dan harus dirawat sang adik bersama seorang perawat, yang dikabarkan dibiayai oleh Georgina.

Kisah tragis Jorge tidak sampai di situ. Ia tidak bisa melihat langsung cucunya bernama Alana Martina, anak hubungan Georgina dengan Cristiano Ronaldo yang lahir pada 2017. Sampai akhirnya, Jorge Eduardo meninggal dunia pada Januari 2019. Georgina Rodriguez dikabarkan sempat ke Buenos Aires untuk melayat.