Sukses


Timnas Jerman Donasikan Rp43 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Jakarta - Timnas Jerman menyumbang 2,5 juta euro atau setara Rp 43 miliar sebagai bentuk solidaritas dalam membantu penanganan pandemi virus Corona Covid-19 di negara mereka.

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mendukung langkah setiap institusi kesehatan dalam menangani pandemi virus Corona Covid-19. Hal itu mereka sampaikan dalam unggahan di akun resmi Twitter DFB @DFB_Team_EN.

"Dunia sepak bola telah terhenti. Sekarang, kesehatan masyarakat dan penanganan virus corona menjadi prioritas," bunyi pernyataan DFB, seperti dilansir BeIN Sports.

"Itulah mengapa kami memutuskan untuk mendonasikan 2,5 juta euro untuk membantu penanganan virus sesegera mungkin," sambung pernyataan itu.

Mereka juga berharap pandemi virus Corona ini segera berakhir di seluruh dunia. Hal itu tak lain agar sepak bola kembali bisa bergulir di seluruh dunia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bundesliga Dihentikan

Selain inisiatif menyumbangkan donasi, Die Mannschaft juga mulai mengkampanyekan penggalangan dana dari para penggemar yang ingin berkontribusi melalui laman wirhelfen.eu untuk memerangi virus corona.

Jerman menjadi salah satu tim favorit pada Euro 2020. Namun, Die Nationalmannschaft harus rela rehat lebih lama setelah FIFA dan UEFA secara resmi menunda kompetisi sepak bola Eropa itu ke tahun depan.

Tak hanya itu, pandemi COVID-19 juga telah memaksa liga Jerman, Bundesliga menghentikan sementara seluruh pertandingan hingga 2 April mendatang.

Hingga Rabu (18/3/2020), berdasarkan catatan WHO, kasus positif COVID-19 di Jerman telah mencapai 8.198 kasus, dan 13 di antaranya meninggal. 

 

Sumber asli: BeIN Sports

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Edu Krisnadefa, Published 19/3/2020)

 

Video Populer

Foto Populer