VIDEO: Para Bintang dan Legenda Juventus Serukan Penggalangan Dana Untuk Korban Virus Corona

Oleh Yusuf Satria pada 20 Mar 2020, 17:03 WIB
Diperbarui 20 Mar 2020, 17:03 WIB

Bola.com, Jakarta - Para bintang Juventus ramai-ramai mengajak berbagai kalangan untuk melakukan aksi galang dana membantu korban Virus Corona yang melanda dunia khususnya di Italia.

Gianliugi Buffon, Matthijs de Ligt hingga Zlatan Ibrahimovic menyerukan pentingnya fundraising untuk rumah sakit dan para korban virus korona.

Seperti yang diketahui bahwa pandemi virus corona sedang melanda dunia saat ini dan Italia menjadi negara Eropa yang terdampak paling parah. Wabah itupun membuat kompetisi di Italia, yakni Serie A juga terhenti sementara hingga batas waktu yang telah ditentukan. Juventus menjadi klub pertama dimana salah satu pemainnya ikut menjadi korban yaitu Daniele Rugani. Rugani menjadi pemain sepakbola pertama yang dinyatakan positif Covid-19 atau Virus Corona.

Serie A bukan satu-satunya kompetisi sepak bola di Eropa yang ditunda atau dibatalkan. La Liga Spanyol, Ligue 1 Prancis, dan Bundesliga Jerman juga ditunda atau digelar tanpa penonton. Premier League dan kompetisi Liga Inggris di bawah naungan EFL juga dipastikan ditunda hingga 3 April. Calum Hudson-Odoi dan manajer Arsenal, Mikel Arteta juga diketahui positif menderita virus corona.

Jumlah orang terinfeksi virus Corona di Italia hingga Selasa (17/3/2020) pagi WIB sudah menembus angka 23.000. Sedangkan korban jiwa telah melebihi 2.000 orang. Mengingat wabah virus Corona yang semakin parah di sana, Serie A kemungkinan belum akan bisa dilanjutkan kembali hingga Juni 2020. Apalagi banyak klub Italia yang pemainnya positif terjangkit virus Corona.

Berikut video kampanye penggalangan dana yang diserukan oleh para pemain Juventus Gianluigi Buffon, Matthijs de Ligt, Danilo, Gonzalo Higuain hingga Zlatan Ibrahimovic.