Sukses


VIDEO: Klub Swiss Pecat 9 Pemain, Termasuk Eks Gelandang Arsenal dan Barcelona

Bola.com, Sion - Klub Swiss, FC Sion, melakukan keputusan kontroversial terkait krisis finansial yang terjadi karena pandemi virus Corona. Presiden klub, Christian Constantin, memutus kontrak 9 pemain, termasuk di dalamnya mantan gelandang Arsenal dan Barcelona, Alex Song.

Krisis finansial klub karena Liga Super Swiss sudah berhenti sejak 1 Maret 2020. Kompetisi kemungkinan akan bergulir lagi pada 30 April, seperti dilansir Channel News Asia.

Para pemain FC Sion diberikan kesepakatan khusus oleh Constantin untuk menerima upah maksimal 12.350 Franc atau sekitar 203 juta rupiah pada Selasa (17/3/2020). Mereka diberi waktu hingga Rabu (18/3/2020) siang hari, seperti dilansir Blick.

Setelah itu, klub secara mendadak memutus kontrak 9 pemain. Dua nama tenar dari daftar tersebut adalah Alex Song dan Johan Djourou, yang juga pernah berseragam Arsenal. Tujuh pemain lainnya yaitu Pajtim Kasami, Ermir Lenjani, Xavier Kouassi, Seydou Doumbia, Mickael Facchinetti, Christian Zock, dan Birama Ndoye.

Keputusan FC Sion tersebut mendapat reaksi keras dari asosiasi pesepak bola Swiss. Mereka tidak terima dengan alasan "force majeur" terkait virus Corona yang dilontarkan pihak klub. Alasan tersebut dipakai untuk memutus kontrak 9 pemain, termasuk Alex Song, yang pernah membela Arsenal rentang 2005-2012 dan Barcelona (2012-2016).

Video Populer

Foto Populer