AC Milan Bersaing dengan Real Madrid untuk Dapatkan Nabil Fekir

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 20 Mar 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 20 Mar 2020, 22:00 WIB
Sempat Diincar Liverpool, Nabil Fekir Resmi Berseragam Real Betis

Milan - AC Milan dikabarkan AS ikut mengincar penyerang Real Betis, Nabil Fekir. Namun, Milan harus bersaing dengan Real Madrid untuk bisa menggaet pemain asal Prancis itu. 

I Rossoneri ingin mendaratkan Nabil Fekir ke San Siro pada musim panas tahun ini. AC Milan bersiap untuk meluncurkan tawaran sekitar 40 juta euro atau 37,1 juta poundsterling.

Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya sangat terkait dengan kepindahan ke Liverpool dari Olympique Lyon. Namun, Fekir justru memilih untuk menerima pinangan dari Real Betis pada musim panas tahun lalu. 

Nabil Fekir tampil mengesankan di La Liga selama musim 2019-2020. Dia sudah mencatat tujuh gol plus enam assist dari 23 penampilan di seluruh ajang.

Namun, Real Madrid, juga baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan Fekir, yang telah mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist dalam enam penampilan liga terakhirnya untuk Betis.

Fekir sudah membuat hampir 200 penampilan untuk Lyon di semua kompetisi sebelum berangkat ke Spanyol. Oleh karena itu, AC Milan sangat tertarik memboyongnya.

2 dari 3 halaman

Pembicaraan Serius

Prancis Kalahkan Andorra 3-0 di Kualifikasi Euro 2020
Gelandang Prancis, Nabil Fekir menggiring bola dari kawalan tiga pemain Andorra selama pertandingan grup H Kualifikasi Euro 2020 di Stade de France di Saint Denis, Paris (10/9/2019). Prancis menang telak 3-0 atas Andorra. (AFP Photo/Thomas Samson)

Sebelumnya, nama Fekir selalu dikait-kaitkan dengan Liverpool. Pemain Timnas Prancis itu ramai diberitakan akan bergabung dengan The Reds pada musim depan.

Itu setelah kedua tim mengonfirmasi bahwa ada pembicaraan yang serius untuk transfer sang pemain.

Namun, kepindahan Fekir ke Anfield terpaksa batal di musim panas yang lalu. Liverpool menemukan bahwa sang playmaker memiliki masalah di bagian lututnya sehingga mereka membatalkan transfer tersebut karena terlalu beresiko.

Tapi, saat ini manajer Liverpool Jurgen Klopp masih percaya bahwa Fekir mampu menjadi solusi untuk masalah kreatifitas permainanan The Reds. Untuk itu ia akan mengejar kembali sang gelandang di musim panas ini.

Sumber: AS

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Achmad Yani Yustiawan/Editor: Defri Saefullah/Published: 20/03/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓