Sukses


Cristiano Ronaldo Masih Bisa Bermain Hingga Usia 40

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Timnas Portugal, Paulo Ferreira, memuji kondisi fisik Cristiano Ronaldo. Ferreira yakin Ronaldo masih bisa bermain hingga berumur 40 tahun.

Saat ini, Cristiano Ronaldo sudah berusia 35 tahun. Normalnya, pada usia tersebut seorang pesepak bola akan memutuskan untuk gantung sepatu.

Namun tidak demikian dengan Ronaldo. Dia masih terlihat segar bugar pada usianya tersebut. CR7 masih mampu tampil dengan sangat prima di atas lapangan. Cristiano Ronaldo juga masih rajin mencetak gol demi gol bagi Juventus.

Kapten Timnas Portugal itu memang seorang atlet yang sangat rajin menjaga tubuhnya. Dia tak akan sembarangan memasukkan makanan ke tubuhnya.

Ronaldo juga selalu rajin menjaga kebugaran tubuhnya dengan berolahraga rutin, bahkan jika sedang liburan. Dari sini, Paulo Ferreira pun mengklaim CR7 tak bakal pensiun dalam waktu dekat dari lapangan hijau.

"Saya sudah lama kenal Cristiano. Sikapnya, betapa profesionalnya dirinya, seberapa keras dia bekerja - mereka semua luar biasa," puji Ferreira.

"Sampai tubuhnya tidak memungkinkannya untuk bermain lagi, Cristiano Ronaldo akan tetap di level ini. Dan saya menilai dia akan bertahan selama empat atau lima tahun lagi," lanjut Ferreira.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tak Ada yang Bisa Cegah Cristiano Ronaldo

Paul Ferreira mengatakan tak banyak hal yang bisa mencegah Cristiano Ronaldo bermain sampai berusia 40 tahun. Kecuali, jika Ronaldo kemudian bernasib sial mengalami cedera.

"Dia masih pemain penting yang dihormati semua orang. Dia masih ditakuti karena bisa memutuskan hasil sebuah pertandingan," puji Ferreira.

"Saya melihat dia berkembang tentu saja. Saya bermain dengan dan melawannya sejak berusia 18 tahun dan pantas berada di level ini untuk semua yang telah dia capai, dan semua pekerjaan yang telah dia lakukan," ujar mantan bek FC Porto dan Chelsea ini.

"Untuk tetap bermain di level ini pada usia 35, Anda harus menjaga diri sendiri. Anda harus bekerja keras, istirahat, dan makan dengan benar. Dia melakukan semua itu sehingga ketika dia mengatakan, bisa bertahan hingga 40, saya setuju."

"Mari kita lihat bagaimana tubuhnya menanganinya tetapi jika ia tidak cedera, maka ia pasti bisa melakukannya," tandasnya.

Saat ini, Cristiano Ronaldo telah mengemas 25 gol di semua ajang kompetisi bersama Juventus. Dia berhasil membawa Bianconeri kembali memuncaki klasemen Serie A sebelum Virus Corona merebak.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 20/03/2020)

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer