Sukses


11 Kutipan Bintang Sepak Bola Dunia Tentang Ronaldinho, Disebut Berkaki Magis

Bola.com, Jakarta - Ronaldo de Assis Moreira atau yang lebih dikenal dengan Ronaldinho genap berusia 40 tahun pada Sabtu (21/3/2020). Namun, Ronaldinho harus merayakan hari jadinya tersebut dari balik jeruji besi alias penjara.

Pria asal Brasil itu harus mendekam di penjara karena tersandung pemalsuan paspor saat berkunjung ke Paraguay. Kejadian tersebut bermula saat Ronaldinho bersama adik sekaligus manajer bisnisnya, Roberto Assis, datang menghadiri acara amal di Paraguay.

Saat menjalani karier sebagai pemain, Ronaldinho dikenal sebagai pesepak bola yang lihai memainkan si kulit bundar. Eks pemain Barcelona itu kerap menunjukkan skill menawan saat melewati pemain lawan.

Sepanjang kariernya di klub, Ronaldinho berhasil mencetak 196 gol dan 161 assist dari 529 penampilan. Sementara bersama Timnas Brasil, dari 90 laga Ronaldo mampu membukukan 30 gol dan 20 assist.

Selai itu, Ronaldinho meraih hampir semua gelar bergengsi individu dan tim, yakni Piala Dunia, Liga Champions hingga Ballon d'Or. Hal tersebut menunjukkan Ronaldinho sebagai satu di antara pemain terbaik dunia.

Prestasi Ronaldinho juga mendapat pujian dari banyak orang, termasuk para bintang dunia. Siapa pemain yang pernah berkomentar tentang Lionel Messi?

Berikut Bola.com merangkumnya dari The Football Faithful, 11 kutipan pesepak bola dunia tentang Ronaldinho.

 

 

2 dari 2 halaman

Kutipan Para Pesepak Bola Dunia Tentang Ronaldinho

1. Diego Maradona

"Dia adalah salah satu pemain terhebat yang pernah saya lihat." -

2. Neymar.

"Tak ada yang bisa dibandingkan dengan Ronaldinho. Saya ingat gaya bermainnya, dribelnya. Saya ingat dia memenangkan semua gelar di Camp Nou. Dia mencatatkan sejarah di Barca, dia membuat sejarah dengan Brasil dan masih membuat sejarah."

3. Frank Rijkaard

"Dia mentransmisikan banyak kegembiraan dan kesenangan dalam permainan dan dia memiliki keterampilan individu yang begitu tinggi sehingga semua orang di dunia memujanya."

4. David Beckham

"Ada periode dalam karier Ronaldinho di Barcelona di mana dia hampir sulit ditandingi. Seperti tanpa usaha, begitu rileks, selalu tersenyum, dia sangat genius saat membawa bola. Saya mencintai sepakbola Brasil dan dia adalah salah satu pemain terbaik dari negara tersebut."

5. Lionel Messi

"Ronaldinho bertanggung jawab terhadap perubahan yang terjadi di Barca. Waktu itu kami mengalami periode yang buruk dan itu berubah dengan kedatangannya yang luar biasa. Di tahun pertama, dia tidak memenangkan apa pun namun orang-orang jatuh cinta kepadanya. Kemudian trofi mulai berdatangan dan dia membuat semua orang bahagia. Barca harus selalu berterima kasih atas apa yang telah dia lakukan."

6. Eidur Gudjohnsen

"Sungguh luar biasa betapa pintar pria itu. Dia tampaknya siap untuk setiap situasi dan semakin besar tantangan dia bisa menanganinya. Dia pemain hebat. Ketika Anda bermain dengannya dan melihat apa yang dia lakukan dengan bola, tidak ada yang mengejutkan saya lagi."

7. Eden Hazard

"Saya belajar banyak dari Ronaldinho. Sepak bola adalah permainan taktis dan Anda terkadang harus serius. Tapi dia mengajari saya untuk selalu melakukannya sambil tersenyum dan bersenang-senang. Saya menghabiskan berjam-jam menonton klipnya di youtube."

8. Luis Nani

"Pemain terbaik dalam sejarah? Ronaldinho. Karena ketika dia dalam kondisi terbaiknya tidak ada yang bisa membandingkan. Dia selalu memiliki senyum di wajahnya juga. Dia memiliki keterampilan, mencetak gol-gol fantastis dan memasukkan sihir ke dalam permainan."

9. Daniel van Buyten

"Ronaldinho sangat sulit dihentikan karena permainannya tidak mungkin dibaca. Dia tidak pernah membuat tipuan yang sama dua kali berturut-turut. Bahkan ketika saya menonton beberapa video tentang dia, dia masih sulit untuk dilawan. Dia selalu tak terduga dan tajam."

10. Ruud van Nistelrooy

"Ronaldinho pemain berkelas, pemain yang sangat hebat. Ia cepat, kuat, dan memiliki kualitas teknis yang luar biasa. Dia adalah penggiring bola sekaligus seorang pemain yang bisa bermain untuk rekan-rekan setimnya. Dia bukan benar-benar nomor 10. Dia lebih merupakan second striker yang bisa mencetak gol dan memiliki visi untuk mewujudkannya."

11. Roberto Carlos

"Kaki magis, bukan melulu soal trik, dia bisa menciptakan peluang dan mencetak gol untuk membuktikan kualitasnya."

Video Populer

Foto Populer