Sukses


Robert Lewandowski dan Istri Ikut Donasi Bantu Penanganan Pandemi Corona

Bola.com, Jakarta - Robert Lewandowski dan sang istri mengikuti jejak koleganya di Bayern Munchen, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich dengan menyumbangkan donasi demi penanganan pandemi virus corona covid-19.

Goretzka dan Kimmich menginisiasi penggalangan dana bernama 'We Kick Corona'. Keduanya mengejar target donasi mencapai 1 juta euro dan mengajak orang lain untuk ikut menyumbangkan uangnya.

Lewandowski dan istri kemudian turut menyumbangkan sebagian hartanya dengan angka serupa. Kepada Bild, ia berharap tindakannya bisa membantu dunia mengatasi wabah virus corona.

"Kami sadar akan situasi sulit ini. Hari ini, kita semua berjuang dalam satu tim. Ayo siapkan tenaga dalam pertempuran ini. Jadi kalau bisa melakukannya sekarang, lakukanlah!" kata striker Bayern Munchen itu.

"Situasi ini memengaruhi kita semua. Ikuti instruksi pihak berwenang. Tunjukkanlah tanggung jawab kita. Kami berharap semuanya bisa kembali normal," katanya lagi.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Monchengladbach Pilih Potong Gaji

Borussia Monchengladbach patut bangga dengan keputusan yang diambil para pemainnya. Mereka merelakan gajinya dipotong untuk membantu klub agar tetap bisa membayar gaji karyawan yang terdampak virus corona.

Keputusan ini diambil setelah banyak kasus pandemi virus corona terjadi di Jerman. Semula, sempat ada ide laga Bundesliga tetap digelar tanpa penonton, tetapi DFB dan DFL memilih menunda kompetisi.

Para pemain Gladbach menjadi tim pertama di Bundesliga yang rela memotong gajinya untuk membantu klub agar tetap hidup. Para pemain, juga staf pelatih, berharap gaji mereka bisa dipakai membayar gaji karyawan klub lainnya.

"Saya tidak perlu menjelaskan banyak hal kepada para pemain," ucap Direktur Olahraga Gladbach, Max Eberl dikutip dari Goal International.

"Para pemain tahu apa yang kini tengah terjadi. Ini adalah tugas mereka, mereka sendiri yang memberi tahu dirinya dan memikirkannya. Tim menawarkan pemotongan gaji jika itu membantu klub dan karyawan," tambah Max Eberl.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer