VIDEO: Berbeda Dengan Premier League atau La Liga, Liga Belarusia Terus Berjalan Saat Wabah Corona

Oleh Yusuf Satria pada 22 Mar 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Mar 2020, 15:00 WIB

Bola.com, Jakarta - Berbeda dengan Premier League, La Liga ataupun liga-liga sepakbola ternama di Eropa yang sedang berhenti akibat virus corona, Liga Belarusia mungkin menjadi satu-satunya liga di Eropa yang tetap menjalankan roda kompetisinya.

Dikutip dari Goal.com, Ketua Federasi Sepak Bola Belarusia (BFF) menyatakan bahwa, “Untuk alasan apa kami tidak menggulirkan liga ini? Apakah sudah diumumkan keadaan darurat di negara kami? “Tidak ada situasi genting. Jadi kami memutuskan untuk memulai kompetisi sesuai jadwal. Hari ini.” Bazanov menambahkan: “Banyak pertandingan di Eropa yang digelar tanpa penonton. Namun banyak suporter yang berkumpul di sekitar stadion yang membuat itu menjadi tidak masuk akal untuk menutup pertandingan. “Ya ampun!,” lanjutnya ketika ditanya soal negara tetangga yang menangguhkan liga. “Kami belum perlu melakukan itu. Kami tidak panik. Situasi di negara ini tidak mengharuskan kami menghentikan segalanya. Mengapa melebih-lebihkan situasi ini?”

Hingga saat ini semua liga di Eropa termasuk Premier League, La Liga, Bundesliga, Ligue 1 dihentikan sementara akibat pandemi virus corona yang tengah melanda. Italia menjadi negara di Eropa yang paling terdampak dengan korban jiwa mencapai ribuan. Pada video ini Liga Belarusia sedang mempertandingkan pertandingan antara Dinamo Brest Vs FC Smolevichy. Pertandingan diadakan di Brest, 40 Km dari perbatasan Polandia.