Sukses


Tak Ada Cristiano Ronaldo, Ini 8 Pemain Eropa yang Mencetak 10 Gol atau Lebih dari Luar Kotak Penalti

Bola.com, Jakarta - Gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho, dikenal sebagai pemain yang sering mencetak gol dari luar kotak penalti. Eks pemain Inter Milan identik dengan sepakan melengkung dari jarak jauh yang berbuah gol.

Coutinho kerap mencetak gol dari luar kotak penalti saat berkostum Liverpool. Coutinho termasuk satu di antara pemain paling produktif mengukir gol dari sepakan jarak jauh sejak 2017-2018.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah mengemas 10 gol melalui sepakan jarak jauh sejak 2017-2018.

Di sisi lain, bisa mencetak gol dari luar kotak penalti tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi seorang pemain.

Untuk bisa menyarangkan bola dari jarak jauh, seorang pemain harus mengandalkan kekuatan kaki serta teknik mumpuni.

Kondisi tersebut membuat tak semu pemain mampu menceploskan bola dari luar kotak.

Tercatat, hanya delapan pemain dari lima liga top Eropa yang mampu mencetak lebih 10 gol dari sepakan jarak jauh sejak musim 2017-2018. Siapa saja pemain tersebut?

Berikut Bola.com merangkumnya dari Planet Football, Senin (23/3/2020), delapan pemain klub Eropa yang mengemas lebih dari 10 gol melalui sepakan luar kotak penalti sejak musim 2017-2018.

2 dari 8 halaman

7. Nabil Fekir

Nabil Fekir menjadi satu di antara empat pemain yang mengemas 10 gol dari luar kotak penalti. Catatan tersebut banyak ia torehkan saat masih memperkuat klub Ligue 1, Olympique Lyon.

Kendati demikian, Nabil Fekir tetap tampil mengesankan bersama klubnya saat ini, Real Betis.

3 dari 8 halaman

6. Marcel Sabitzer

Marces Sabitzer merupakan momok buat Tottenham Hotspur. Sabitzer mencetak dua gol saat RB Leipzig menyingkirkan Spurs dari pentas Liga Champions musim ini.

Bersama RB Leipzig, pemain asal Austria itu kini sudah mencetak 10 gol jarak jauh di Bundesliga sejak 2017-2018.

4 dari 8 halaman

5. Riyad Mahrez

Mungkin tak banyak yang menyangka jRiyad Mahrez masuk daftar pemain yang mencetak gol dari luar kotak penalti. Namun, faktanya Mahrez sudah mengukir 10 gol dari jarak jauh sejak 2017-2018.

Saat ini Mahrez merupakan pemain Manchester City sejak Juli 2018. Sebelumnya, Mahrez memperkuat Leicester City selama kurang lebih empat musim.

5 dari 8 halaman

4. Suso

Suso menjadi satu di antara pemain yang telah mencetak lebih dari 10 gol dari luar kotak penalti sejak 2017-2018. Total, pemain asal Spanyol itu sudah mengemas 11 gol melalui sepakan jarak jauh.

Saat ini Suso bergabung bersama klub La Liga, Sevilla, dengan status pinjaman dari AC Milan.

6 dari 8 halaman

3. Dries Mertens

Seperti halnya Suso, Dries Mertens juga sudah mengemas 11 gol dari luar kotak penalti sejak 2017-2018. Mertens menjadi satu di antara pencetak gol terbanyak Napoli dalam beberapa musim terakhir.

Bahkan, pada 2016-2017, Mertens mampu mencetak 34 gol di berbagai ajang. Namun, melempemnya performa Il Partenopei musim ini memungkinkan Mertens bisa hengkang setelah kontraknya habis.

7 dari 8 halaman

2. Memphis Depay

Dalam urusan mencetak gol dari luar kotak penalti, Memphis Depay memiliki torehan yang sama dengan Suso dan Dries Mertens, yakni 11. Namun, saat ini Depay harus absen bermain karena cedera lutut.

Di sisi lain, Depay tampil mengesankan bersama Olympique Lyon setelah meninggalkan Manchester United awal tahun lalu.

8 dari 8 halaman

1. Lionel Messi

Lionel Messi unggul jauh dalam urusan menceploskan bola dari jarak jauh. Catatan Messi dua kali lipat lebih baik ketimbang pemain-pemain di atas.

Pemain berjulukan La Pulga itu sudah mengemas 25 gol dalam kurun waktu tiga tahun terakhir atau sejak 2017-2018.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer