VIDEO: Robert Lewandowski dan Bintang Timnas Jerman Galang Dana Perangi Virus Corona

Oleh Yusuf Satria pada 23 Mar 2020, 20:11 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 20:22 WIB

Bola.com, Jakarta - Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski ikut berperan dalam memerangi pandemi virus corona yang tengah melanda dunia. Diketahui bahwa Robert Lewandowski ikut menyumbang dana sebesar 1,7 Juta USD untuk memerangi virus corona tersebut. Bahkan aksi tersebut ia lakukan bersama dengan istrinya Anna Lewandowska.

Tidak hanya Lewandowski, rekan setimnya sekaligus pemain bintang Timnas Jerman, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka juga melakukan hal yang sama positifnya. Mereka bahkan membangun penggalangan dana yang dinamakan "we kick corona" baru -baru ini. Total dana yang sudah terkumpul sebanyak 2,69 juta USD. Pemain Timnas Jerman dan juga Manchester City, Leroy Sane juga tidak mau ketinggalan dalam memerangi virus yang dikenal dengan nama Covid-19 tersebut. Walaupun tidak disebukan jumlahnya, Leroy Sane menyumbang cukup besar dalam penggalangan dana tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa virus corona sedang melanda dunia dan khususnya Eropa saat ini. Banyak kompetisi-kompetisi olahraga dunia yang harus ditunda jadwalnya akibat mewabahnya virus yang sudah merenggut ribuan nyawa tersebut.

Di Bundesliga sendiri, kompetisi sudah dihentikan sementara akibat virus corona. Saat ini di Bundesliga, Bayern Munchen tengah memimpin klasemen sementara, Robert Lewandowski masih menjadi pemain paling subur dengan koleksi 25 gol dari 25 laga.