Eks Pelatih AC Milan Positif Corona

Oleh Gregah Nurikhsani pada 24 Mar 2020, 11:15 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 11:15 WIB
Real Madrid Menang Tipis di Kandang Galatasaray

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih AC Milan, Fatih Terim positif terpapar virus corona COVID-19. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pria berkebangsaan Turki tersebut.

"Berdasarkan hasil tes hari ini, saya positif corona," katanya lewat cuitan di akun Twitter-nya.

Fatih Terim nyaris tak pernah menderita penyakit parah sebelumnya. Namun karena usianya sudah tak muda lagi, yakni 66 tahun, virus corona jadi lebih mudah menyerangnya.

Saat ini pelatih yang pernah membesut Fiorentona itu tengah berada di rumah sakit dan dalam penanganan medis. Ia akan memberikan informasi secara berkala.

"Saya dalam penanganan yang baik di rumah sakit, tak perlu cemas. Nanti akan ada pemberitahuan lebih lanjut secepatnya," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Karier di Italia

Pelatih Termahal
3. Fatih Terim (Turki), sebulannya mantan pelatih AC Milan ini mendapatkan gaji sebesar 291.66 euro atau 4,31 miliar rupiah. Dengan gaji besar dirinya mampu membawa Turki bersaing di Eropa. (AFP/Milan Kammermayer)

Fatih Terim pertama kali datang ke Italia sebagai pelatih Fiorentna. Tim berjulukan Viola itu dibawanya ke final Coppa Italia pada 2001 dan menang 2-1 atas Parma.

Ia lalu diboyong ke AC Milan pada musim 2001-2002. Sayang, ia didepak setelah start buruk pada awal musim dan digantikan oleh Carlo Ancelotti.

Saat ini Fatih Terim melatih klub asal negaranya, Turki, yakni Galayasaray.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Penggunaan Masker yang Benar Saat Pandemi Virus Corona COVID-19