Sukses


Lionel Messi Jadi Bintang Kampanye Gerakan Melawan Virus Corona

Jakarta - Bintang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi, menjadi ikon dalam kerjasama antara FIFA dan WHO untuk melawan sekaligus memerangi pandemi virus corona Covid-19 yang menyerang dunia.

Bukan hanya Lionel Messi, bintang Timnas Wanita Amerika Serikat (USWNT), Carli Lloyd juga ambil bagian. Messi dan Lloyd bersama 26 bintang lapangan hijau dunia lainnya menjadi ambassador kerja sama FIFA dan WHO dalam kampanye bertajuk Pass The Message to Kick Out Coronavirus.

Kolaborasi ini diumumkan pada Senin (23/3/2020), di mana Presiden FIFA, Gianni Infantino mengusung kerja tim untuk mengatasi krisis kesehatan dunia ini. Hal itu disambut positif Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam sebuah konferensi media.

"FIFA menggandeng WHO karena kesehatan itu yang utama. Virus ini masalah global dan menunjukkan dua hal kepada kita semua. Pertama, betapa rentannya kita dan kedua betapa mengglobalnya dunia," jelas Gianni Infantino, seperti dilansir Insider.

"Situasi-situasi luar biasa membutuhkan langkah-langkah luar biasa dan masalah-masalah global membutuhkan solusi-solusi global," kata pria berkepala plontos ini.

Upaya baru yang dilakukan dua organisasi yaitu dengan menyerukan semua orang di seluruh dunia mengikuti langkah penting dalam meredam penyebaran virus corona Covid-19. Mereka ingin menyampaikan pesan kesehatan lebih jauh lagi melalui pemain-pemain besar seperti Lionel Messi.

Video

2 dari 3 halaman

Kampanye Kesehatan

Kiper legenda asal Italia Gianluigi Buffon dan penjaga gawang Brasil Alisson Becker, legenda Barcelona dan Spanyol Xavi Hernandez, serta Michael Owen dari Inggris turut berperan menyampaikan pesan penting ke masyarakat dunia.

Video kampanye yang dirilis pada Senin (23/3) untuk mendidik para penonton tentang cara melindungi kesehatan mereka sesuai dengan pedoman yang disampaikan oleh WHO. Video itu dibintangi para superstar sepak bola tadi.

Mereka semua tampil dalam klip-klip video yang menyampaikan pengingat untuk jangan melupakan cuci tangan, etika bersin, menjaga jarak, sentuh wajah, dan apa yang harus dilakukan jika mengalami gejala.

3 dari 3 halaman

Peran Sepak Bola

"Kita harus kuat dan mengikuti panduan WHO dan pemerintah kita. Setelah itu, kita harus membangun kembali hubungan kita dengan mungkin, dan harapannya, solidaritas lebih dan kesalingpengertian di antara kita. Sepak bola siap memainkan bagiannya untuk hal itu," papar Infantino.

Sumber asli: FIFA, Insider

Disadur dari: Liputan 6 (Windi Wicaksono/Thomas, published 24/3/2020)

Video Populer

Foto Populer