Jerman Berlakukan Social Distancing, Wolfsburg Tetap Berlatih di Tengah Pandemi Corona

Oleh Gregah Nurikhsani pada 24 Mar 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 14:45 WIB
Wolfsburg

Bola.com, Jakarta - Wolfsburg mengejutkan Jerman. Mereka menjadi klub pertama Bundesliga yang tetap berlatih saat pandemi virus corona COVID-19.

Jerman juga sedang memberlakukan social distancing. Sikap Wolfsburg yang tetap menggelar latihan tentu membuuat banyak pihak terkejut.

Kendati demikina, Wolfsburg beralasan kalau sesi latihan dibagi dalam kelompok-kelompok kecil. Durasi latihan juga cuma sebentar, yakni dua jam saja.

"Kami sebenarnya lebih memilih bermain sepak bola. Akan tetapi, kami tahu betul situasi ini memaksa kami untuk beradaptasi," kata Daniel Ginczek dilansir dari laman resmi klub.

Skuat Wolfsburg juga tidak menggunakan fasilitas-fasilitas seperti biasanya. Mereka bahkan menjadikan empat ruang ganti di Stadion Volkswagen Arena sebagai tempat latihan.

Manajemen tim juga tetap memperhatikan sanitazion area, yakni dengan menempatkan hand sanitizer di tempat-tempat tertentu, seperti area mixed-zone, ruang konferensi pers, hingga kamar mandi.

"Klub tidak sembarangan, upaya pencegahan juga tetap ditingkatkan, terutama mengenai kebersihan. Ruangan-ruangan di stadion itu cukup besar untuk bisa dipakai sebagai tempat latihan," katanya lagi.

"Dari kelompok-kelompok yang kami buat, mereka punya ruang gantinya sendiri. Pemain juga tetap menjaga jarak dan memiliki peralatan masing-masing, seperti handuk dan matras," ujarnya memungkasi.

2 dari 2 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Penggunaan Masker yang Benar Saat Pandemi Virus Corona COVID-19