Napoli dan Lazio Resmi Batalkan Sesi Latihan

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 24 Mar 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 14:00 WIB
Dries Mertens - Napoli

Naples - Napoli dan Lazio sama-sama membatalkan sesi latihan pada pekan ini, karena pandemi virus Corona atau COVID-19. Sampai saat ini, virus Corona sudah membunuh lebih dari 6.000 orang di Italia.

Sepak bola Italia sejak 9 Maret dihentikan sementara karena pandemi virus Corona. Namun, sejumlah klub mempertimbangkan untuk melanjutkan berlatih dalam kondisi tertutup.

"SSC Napoli mengumumkan bahwa aktivitas olahraga dihentikan sementara sampai tanggal yang sudah dipastikan," tulis pernyataan klub.

"Dilanjutkannya lagi sesi latihan akan dilakukan dalam hubungannya dengan evolusi darurat kesehatan menyangkut penyebaran Corona," demikian bunyi Napoli.

 

2 dari 4 halaman

Posisi 6

Napoli Vs Liverpool
(AP/Gregorio Borgia)

Saat ini, Napoli menempati peringkat keenam klasemen sementara Serie A dan terakhir kali berlatih 12 Maret sebelum pertandingan leg kedua 16 besar mereka di Liga Champions melawan Barcelona ditunda.

Mereka tadinya sudah berencana kembali berlatih pada Rabu (24/3/2020). Sebab, bagian selatan Italia tidak tertimpa keras oleh virus Corona seperti Lombardy di Italia utara.

3 dari 4 halaman

Lazio Juga Tunda Latihan

Lazio dan Cagliari juga memundurkan tanggal latihan mereka. Lazio yang hanya satu poin di bawah pemuncak klasemen yang juara bertahan Serie A, Juventus, sempat menyatakan ingin kembali berlatih paling cepat Senin (22/3), seperti diinginkan Cagliari.

Semua olahraga di Italia dihentikan sementara sampai 3 April.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Editor: Thomas/Published: 24/03/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Penggunaan Masker yang Benar Saat Pandemi Virus Corona COVID-19