Pemain dengan Bayaran Tertinggi Versi France Football, Lionel Messi Ungguli Cristiano Ronaldo

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 24 Mar 2020, 19:05 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 19:05 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi - Real Madrid vs Barcelona

Bola.com, Jakarta - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berada di urutan teratas daftar pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia menurut majalah France Football. Pemain berjulukan La Pulga itu mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Selain itu, gaji yang diterima Messi juga lebih tinggi dari mantan rekan satu timnya di El Barca, Neymar.

Studi mengenai gaji pemain memang rutin dilakukan majalah France Football setiap tahun sejak 1999.

Media asal Prancis itu memperkirakan Lionel Messi sebagai pemain yang punya gaji tertinggi. Pemain asal Argentina itu total diperkirakan mengantongi sekitar 131 juta euro (Rp2,3 triliun).

Gaji yang diperoleh Messi tersebut berasal termasuk bonus serta pendapatan dari iklan. Sementara, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo menerima gaji sebesar 118 juta euro (Rp2,1 triliun).

Gaji Ronaldo tersebut naik lima juta euro dari tahun lalu. Kemudian, Neymar berada di urutan ketiga. Gaji bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu melonjak signifikan, menjadi 95 juta euro.

Tak bisa dimungkiri, Ronaldo dan Messi kerap menempati posisi teratas pesepak bola dengan gaji tertinggi. Selain pemain, France Football juga merilis daftar pelatih dengan bayaran tertinggi. 

2 dari 2 halaman

Diego Simione Ungguli Antonio Conte

Diego Simeone
Diego Simeone.

Manurut majalah tersebut, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone merupakan pelatih dengan upah tertinggi. Pelatih asal Argentina itu mendapat penghasilan sekitar 40,5 juta euro atau setara Rp723 miliar.

Angka tersebut mengungguli pelatih Inter Milan, Antonio Conte, yang memperoleh upah 30 juta euro (Rp535 miliar). Kemudian di bawah Simeone dan Conte ada nahoda tim Manchester City, Pep Guardiola.

Eks pelatih Barcelona itu memiliki pendapatan senilai 27 juta euro atau setara Rp482 miliar.

Kemudian untuk pesepak bola wanita dengan bayaran tertinggi ditempati Carli Lloyd. Wanita berusia 37 tahun asal Amerika Serikat itu mendapat penghasilan 480 ribu euro (Rp8,5 miliar).

Sementara rekan senegara Carli Lloyd, Megan Rapione, berada di tempat kedua dengan upah 415 ribu euro atau setara Rp7,4 miliar. Di urutan ketiga dihuni pesepak bola wanita asal Norwegia, Ada Hegerberg, yang berpenghasilan 400 ribu per tahun.

 

Pemain dengan Gaji Tertinggi

1. Lionel Messi (131 juta euro)

2. Cristiano Ronaldo (118 juta euro)

3. Neymar Jr (95 juta euro)

 

Pelatih dengan Upah Tertinggi

1. Diego Simione (40,5 juta euro)

2. Antonio Conte (30 juta euro)

3. Pep Guardiola (27 juta euro)

 

Pesepak Bola Wanita dengan Gaji Tertinggi

1. Carli Lloyd (480 ribu euro)

2. Megan Rapione (415 ribu euro)

3. Ada Hegerberg (400 ribu euro)

 

Sumber: AS

Lanjutkan Membaca ↓
Inilah Deretan Pemain Termahal Dunia Waktu ke Waktu