AC Milan Saingi Liverpool dalam Perburuan Penyerang Muda Anderlecht

Oleh Rizki Hidayat pada 25 Mar 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 08:00 WIB
Penyerang muda Anderlecht, Jeremy Doku.
Penyerang muda Anderlecht, Jeremy Doku. (Istimewa)

Bola.com, Milan - AC Milan dikabarkan Calciomercato meramaikan perburuan penyerang muda Anderlecht, Jeremy Doku. Milan pun siap bersaing dengan Liverpool demi mendapatkan pemain yang dijuluki The New Sadio Mane itu.

I Rossoneri disebut akan melakukan perombakan dalam timnya. Sebab CEO AC Milan, Ivan Gazidis, disebut kurang puas dengan kualitas yang dimiliki timnya saat ini.

Gazidis kabarnya akan mendepak Stefano Pioli dari kursi pelatih pada akhir musim ini. Padahal, Pioli masih punya kontrak menangani AC Milan hingga musim depan.

Sebagai penggantinya, Ivan Gazidis diklaim ingin mendatangkan Ralf Rangnick. Pelatih RB Leipzig itu juga dikabarkan bakal merangkap jabatan sebagai direktur olahraga Milan.

Ralf Rangnick disebut akan berusaha untuk melakukan perubahan di skuat AC Milan begitu tiba di San Siro. Dia akan mendatangkan beberapa pemain anyar.

Satu di antara pemain yang ingin diboyong ke AC Milan adalah Jeremy Doku. Rangnick juga diklaim sudah mengincar Doku sejak lama. Rangnick bahkan sempat ingin mendatangkan si pemain ke Leipzig namun gagal.

 

2 dari 3 halaman

Diincar Liverpool

Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi usai membobol gawang Wolverhampton Wanderers pada laga Premier League 2019 di Stadion Anfield, Minggu (29/12). Liverpool menang 1-0 atas Wolverhampton. (AP/Jon Super)

Jeremy Doku sebelumnya juga disebut diincar oleh Liverpool. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, disebut sangat menyukai performa pemain berusia 17 tahun tersebut.

Klopp bahkan berencana menjadikannya sebagai Sadio Mane yang baru. Calciomercato juga mengklaim Doku sebenarnya sudah nyaris bergabung dengan Liverpool dua tahun lalu.

Akan tetapi pada akhirnya pemain asal Belgia itu lebih memilih gabung ke Anderlecht. Kabarnya keputusan ini terpengaruh oleh masukan dari Romelu Lukaku.

Striker yang kini bermain di Inter Milan itu menyarankan pada juniornya tersebut agar menimba ilmu lebih banyak di Belgia, sebelum pindah ke klub besar.

Selama memperkuat Anderlecht, Jeremy Doku, telah tampil sebanyak 30 kali di semua ajang kompetisi. Dia mengemas empat gol dan tiga assist.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 24/03/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak