6 Tips Berbelanja di Supermarket saat Pandemi Virus Corona dari Ashley Young, Patut Dicoba

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 25 Mar 2020, 12:20 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 12:20 WIB
Ashley Young

Bola.com, Jakarta - Nasib kurang mujur kembali menimpa Ashley Young. Mantan pemain Manchester United yang hijrah ke Inter Milan pada Januari 2020 hanya merasakan sebentar euforia Seria A.

Setelah beberapa bulan bergabung, Ashley Young harus menerima kenyataan kompetisi Serie A ditunda karena pandemi virus Corona. Padahal, ia mulai menemukan performa terbaiknya.

Serie A ditunda setelah penyebaran virus Corona di Italia makin ganas. Jumlah kasus virus Corona di Italia hampir mencapai 70 ribu dengan angka kematian melebihi 6.00 orang.

Italia melakukan lockdown, yang telah berlangsung selama dua minggu.

Sembari mengisolasi diri di Italia, Ashley Young memberikan tips untuk tetap aman selama pandemi berlangsung, secara khusus saat harus keluar rumah untuk berbelanja di supermarket.

 Pemain berpaspor Inggris itu menuliskan tips itu dan mengunggahnya di media sosial.

"Hai semuanya, saya ingin berbagi wawasan mengingat saat ini saya tinggal di Italia, pusat virus," kata Young di Twitter, Rabu (25/3/2020).

"Secara realistis, pergi ke supermarket sekarang penuh dengan isiko, Anda bisa terinfeksi virus ini. Saya bicara dengan keluarga dan teman-teman di rumah, bahkan untuk mendapatkan bahan pangan di supermarket, sekarang ini jadi hal gila. Ingat, lockdown ya lockdown!" imbuhnya.

Namun, Ashley Young menuturkan, di Italia tak ada keributan di supermarket, saling berebut barang kebutuhan. Tak ada pula yang meneror karyawan supermarket lantaran keterbatasan ketersediaan barang.

Di Italia bahkan cukup mengirim satu orang saja untuk berbelanja kebutuhan satu keluarga/rumah sehingga kondisi di supermarket tetap tenang terkendali.

Berikut Bola.com merangkum tips lengkap berbelanja di supermarket saat pandemi virus Corona dari Ashley Young.

2 dari 2 halaman

6 Tips Ashley Young Berbelanja di Supermarket saat Pandemi Virus Corona

Ashley Young
Ashley Young resmi jadi pemain Inter Milan. (Bola.com/Dok. Inter Milan)
  1. Mengante di supermarket itu lumrah, tunggu dengan sabar dan jangan rakus membeli bahan makanan
  2. Jika masuk lift, sebaiknya per dua orang dengan masing-masing saling menghadap ke arah dinding, jangan bernapas ke arah orang asing
  3. Selalu gunakan sarung tangan begitu keluar dari kendaraan dan akan menggunakan troli
  4. Selalu gunakan masker atau scarf untuk menutup hidung dan mulut, serta selalu jaga jarak
  5. Meski terlihat kasar, perlakukan semua orang, yang bukan keluarga sendiri, sebagai penyebar virus. Anda tak tahu kondisi mereka
  6. Yang terakhir, tetap jaga kebersihan dan kesehatan. Orang lain mungkin akan memperlakukan Anda sama seperti Anda memperlakukan mereka, tak apa, karena ini satu di antara cara untuk menyelamatkan nyawa.

Sumber: Twitter

Lanjutkan Membaca ↓
Penggunaan Masker yang Benar Saat Pandemi Virus Corona COVID-19