Kiper Atalanta Marco Sportiello Positif Terjangkit Virus Corona

Oleh Thomas pada 25 Mar 2020, 10:15 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 10:25 WIB
Marco Sportiello

Bergamo - Daftar pemain Serie A yang positif terjangkit virus corona semakin panjang. Atalanta mengumumkan kiper Marco Sportiello positif mengidap COVID-19, Rabu (25/3/2020) dini hari WIB. 

"Kami menginformasikan otoritas kesehatan lokal telah memberi tahu klub bahwa Marco Sportiello positif terinfeksi COVID-19," demikian bunyi pernyataan Atalanta, seperti dilansir Football Italia. 

"Marco saat ini tidak menunjukkan gejala dan seperti seluruh anggota tim yang lain telah menjalani karantina yang akan berakhir pada 27 Maret 2020," sambung pernyataan tersebut.

Sportiello menjadi pemain Atalana pertama yang terkena virus corona.  Kota Bergamo yang menjadi home base Atalanta saat ini merupakan wilayah terparah yang terpapar virus corona di Italia.

Secara keseluruhan, Sportiello menjadi pemain Liga Italia Serie A ke-15 yang terjangkit virus corona Covid-19.

Bek tengah Juventus Daniele Rugani menjadi pemain Serie A pertama yang positif terkena virus corona pada pertengahan Maret 2020 lalu. Pemain lain yang terkena virus corona antara lain Danielle Rugani dan Paulo Dybala.  

2 dari 3 halaman

Bergamo

Wabah virus corona di kota Bergamo diduga semakin parah akibat pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara Atalanta melawan Valencia 19 Februari lalu.

Pertandingan digelar di kota Milan, Stadion San Siro. Saat itu ada 44.000 orang yang menonton. Wilayah Lombardy yang mencakup Milan sudah lebih dahulu terpapar virus corona sebelum kota Bergamo.

Saking banyaknya korban tewas akibat virus corona di kota Bergamo, truk-truk militer sampai dikerahkan mengangkut mayat akibat sudah penuhnyaa tempat kremasi.

Foto-foto truk militer mengangkut mayat korban virus corona kemudian viral di media sosial.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Thomas/Editor Jonathan Pandapotan Purba, published: 25/3/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Penggunaan Masker yang Benar Saat Pandemi Virus Corona COVID-19