VIDEO: Laga Atalanta Vs Valencia Jadi Momen Penyebaran Virus Corona

Oleh Okie Prabhowo pada 26 Mar 2020, 13:05 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 13:05 WIB

Bola.com, Bergamo - Pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 antara Atalanta melawan Valencia menjadi salah satu pemicu penyebaran virus Corona di Bergamo, Italia. Laga tersebut dihadiri 44.236 penonton. Ketika itu, pasukan Gian Piero Gasperini bermain di Stadion Giuseppe Meazza di Kota Milan. Atalanta menang 4-1 atas Valencia.

Menurut Direktur ICU di rumah sakit Giovanni XXIII di Bergamo, Luca Lorini, pertandingan Atalanta vs Valencia menjadi salah satu momen penyebaran virus Corona yang cepat. Apalagi saat itu tim berstatus tuan rumah meraih kemenangan.

"Saya yakin 40 ribu orang itu salingberpelukan dan berciuman. Mereka hanya berjarak satu sama lain 1 sentimeter dan dilakukan sebanyak 4 kali. Empat kali karena Atalanta mencetak 4 gol. Itu adalah cara penyebaranyang sangat cepat," ujar Lorini seperti dilansir AP.

"Apakah hal itu sesuatu yang diprediksi bakal terjadi? Tidak, saya tidak tahukalau bisa diprediksi. Saya tidak ingat tanggal laga tersebut,dan apakah sudah terjadi epidemi. Akan tetapi, orang-orang tersebut tidak tahu apa yang terjadi," kata Lorini.

Liga Champions dihentikan sementara karena meluasnya dampak pandemi virus Corona di negara-negara Eropa. Sementara itu, baik pemain-pemain di Atalanta maupun Valencia sudah ada yang dikabarkan positif COVID-19.