Sukses


Meski Piala Eropa 2020 Ditunda, Timnas Spanyol Tetap Incar Trofi Juara

Barcelona - Piala Eropa 2020 harus ditunda hingga tahun depan akibat pandemi virus corona. Meski mengalami penundaan, Timnas Spanyol tetap mengincar titel juara. 

"Kami harus bersiap untuk Piala Eropa dengan cara terbaik dan merancang agenda dengan prioritas memenangkan gelar juara," ujar pelatih Spanyol, Luis Enrique, seperti dilansir Sportskeeda.

Virus corona telah menjadi pandemi di seluruh dunia. Di Eropa menurut data New York Times, Sabtu (28/3/2020), Italia menjadi negara terparah dengan 86.498 kasus positif.

Dari jumlah itu, sebanyak 9.134 orang meninggal dunia. Di Spanyol ada 65.719 kasus positif virus corona dengan 5.138 orang di antaranya meninggal dunia. 

Pandemi virus corona membuat UEFA turun tangan. Otoritas tertinggi sepak bola Eropa itu memutsukan menunda Piala Eropa 2020 ke tahun depan.

Semula, Piala Eropa 2020 akan berlangsung Juli-Agustus ini. Namun belum ada tanda-tanda pandemi virus corona bakal mereda.

Video

2 dari 2 halaman

Yakin Kualitas Skuat

Enrique mengatakan, dirinya yakin dengan kualitas pemain Timnas Spanyol. Menurutnya, Spanyol saat ini dihuni dengan para pemain potensial.

"Saya melihat tim ini sanggup memenangkan sesuatu. Ini adalah tantangan saya sebagai pelatih kepala Timnas Spanyol," ujar Enrique.

Di sisi lain, Enrique juga membahas kemungkinan kembali ke Barcelona. Pelatih berusia 49 tahun itu mengaku, tetap membuka kemungkinan itu.

"Saya kira saya bisa melatih di tempat manapun yang saya pernah latih," kata Enrique.

Luis Enrique pernah mengecap sukses bersama Barcelona pada musim 2015-2016. Dia mengantar Lionel Messi dkk. meraih treble winners.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Luthfie Febrianto/Editor: Windi Wicaksono/Published: 28/03/2020)

Video Populer

Foto Populer