Sukses


Penundaan Bundesliga Diperpanjang Hingga 30 April 2020

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Bundesliga 1 dan 2 sepakat untuk memperpanjang masa tunda kompetisi hingga 30 April 2020. Hal ini menyusul pandemi virus corona yang belum menunjukkan penurunan.

Sebanyak 36 klub di dua kasta tertinggi Liga Jerman kemungkinan besar akan melanjutkan sisa musim 2019-2020 dengan status tanpa penonton.

Operator Bundesliga (DFL) telah mengumumkan bahwa tenaga medis yang bertugas di Jerman berupaya memastikan kesehatan pemain dan staf dalam kondisi prima ketika kompetisi dilanjutkan kembali.

Lebih jauh, Bundesliga juga berkomitmen untuk menyelesaikan kompetisi pada 30 Juni. Oleh karena itu, besar kemungkinan pertandingan bakal digelar tanpa penonton.

"Kami bertekad untuk mengakhiri musim ini pada 30 Juni, dan ini akan terus kami upayakan," kata ekeskutif liga, Christian Seifert.

"Jika Bundesliga kembali bergulir, maka kemungkinan pertandingan akan digelar tanpa penonton, bahkan hingga musim depan, atau malah hingga akhir tahun ini," sambungnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bayern Munchen Ngotot Bundesliga Harus Dilanjutkan

CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, Bundesliga harus tetap dilanjutkan. Ada dua alasan, yakni demi sportivitas dan menghindari kerugian secara material.

"Kami tegaskan Bundesliga harus tetap digelar. Ini demi kepentingan sportivitas dan agar kerugian secara finansial bisa diminimalisasi," ata Rummenigge.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer