Lautaro Martinez Diprediksi Bakal Selevel dengan Luis Suarez dan Sergio Aguero

Oleh Gregah Nurikhsani pada 02 Apr 2020, 09:45 WIB
Diperbarui 02 Apr 2020, 09:45 WIB
10 Penyerang termahal di dunia

Bola.com, Jakarta - Sebuah pujian besar diberikan Diego Godin kepada Lautaro Martinez. Ia menilai striker Inter Milan itu memiliki kemiripan dengan dua striker top dunia saat ini, Luis Suarez dan Sergio Aguero.

Lautaro pertama kali mendarat di Inter Milan pada tahun 2018 silam. Ia direkrut dari klub Argentina, Racing Club untuk menjadi pelapis dari Mauro Icardi.

Sejak musim ini, Lautaro menjadi penyerang andalan di lini serang Inter Milan. Di bawah asuhan tangan dingin Antonio Conte, striker 22 tahun itu menjelma menjadi predator haus gol bagi skuat Nerrazurri.

Godin yang merupakan rekan setim Lautaro mengaku terkesan melihat kemampuan sang striker. "Lautaro mirip dengan Luis Suarez dan Sergio Aguero," ujar Godin kepada ESPN.

Sejak bergabung dengan Inter Milan, Godin mengaku terkesima melihat langsung cara bermain striker muda Inter tersebut. Ia menyebut bahwa sang striker punya kemampuan yang komplet sebagai seorang penyerang sehingga ia menjadi penyerang yang mematikan.

"Dia bisa bermain dengan memanfaatkan seluruh tubuhnya dengan baik, bahkan ia bisa memanfaatkan punggungnya untuk mempertahankan bola. Dia benar-benar pemain yang hebat," kata Godin lagi.

 

2 dari 3 halaman

Potensi Luar Biasa

Juventus Menang Atas Inter Milan
Bek Juventus, Matthijs de Ligt dan rekannya Leonardo Bonucci berebut bola dengan pemain Inter Milan Lautaro Martinez dalam lanjutan kompetisi Serie A 2019-2020 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/10/2019). Juventus memenangi duel bertajuk Derby d'Italia dengan keunggulan 2-1. (AP/Luca Bruno)

Godin juga mengungkapkan bahwa Lautaro memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi salah satu striker terbaik dunia. Ia meyakini nama Lautaro akan berkibat di dunia sepakbola untuk waktu yang lama karena kemampuannya yang sangat hebat.

"Kepercayaan diri yang ia miliki sangat tinggi dan ia semakin berkembang di setiap pertandingan. Anda akan melihatnya di puncak tertinggi sekitar 10 - 15 tahun ke depan." ujarnya.

Lautaro sendiri saat ini menjadi rebutan banyak tim-tim papan atas Eropa. Ada nama Manchester United, Real Madrid dan Barcelona yang tengah bersaing untuk mendapatkan jasanya.

Sumber asli: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 1/4/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid