Sukses


4 Klub Ini Siap Tampung Cristiano Ronaldo andai Tinggalkan Juventus akibat Pandemi Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Megabintang asal Portugal ini mendapat upah senilai 510 ribu pounds (Rp10 miliar) per pekan dari Juventus.

Namun, menurut media Italia, Il Messaggero, Kamis (2/4/2020), pandemi virus corona bisa memengaruhi kemampuan Juventus untuk membayar upah para pemain bintang. Cristiano Ronaldo pun dikabarkan masuk daftar jual klub.

Juventus bersedia melepas pemain berusia 35 tahun itu dengan mahar 62,5 juta pounds (Rp1,2 triliun). Angka tersebut terbilang besar mengingat usia Cristiano Ronaldo yang sudah tidak muda lagi.

Meski telah berusia 35 tahun, performa Cristiano Ronaldo masih tergolong prima. Ia masih sanggup mencetak rekor demi rekor.

Musim ini, Cristiano Ronaldo telah mencetak 25 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi. Sementara di Serie A, ia melesakkan 21 gol dalam 22 laga.

Kondisi ini membuat Cristiano Ronaldo tak kehilangan peminat, andai benar dilepas Juventus untuk mengurangi beban keuangan klub yang terdampak pandemi virus corona.

Berikut Bola.com merangkum empat klub yang berpotensi merekrut Ronaldo jika meninggalkan Juventus dilansir dari The Sun, Kamis (2/4/2020).

2 dari 5 halaman

1. Manchester United

Penggemar Manchester United pasti sangat gembira jika Cristiano Ronaldo kembali bergabung. Dulu, The Red Devils membeli Ronaldo dari Sporting Lisbon pada 2003.

Selama enam tahun di Old Trafford, Ronaldo sukses meraih beberapa trofi. Ia kemudian hengkang pada 2009 ke Real Madrid dengan rekor pembelian termahal saat itu.

Terlebih, Manchester United juga membutuhkan sosok senior di lini depan. Deretan penyerang Manchester United banyak dihuni oleh pemain muda.

3 dari 5 halaman

2. Real Madrid

Real Madrid juga berpeluang besar memulangkan kembali Cristiano Ronaldo jika Juventus hendak menjualnya. Pasalnya, barisan penyerang Madrid sangat bergantung pada Karim Benzema.

Sementara Luka Jovic dan Eden Hazard masih belum menunjukkan performa yang bagus. Jika Ronaldo kembali ke Madrid, akan membangkitkan lagi persaingan dengan Lionel Messi, sang musuh bebuyutan.

4 dari 5 halaman

3. Inter Miami

Klub milik David Beckham, Inter Miami, bisa menjadi rumah baru Ronaldo jika meninggalkan Juventus. Terlebih, Ronaldo merupakan penerus nomor punggung 7 Beckham di Manchester United.

Apalagi, kompetisi Amerika Serikat, MLS, sedang ingin membangun citra sebagai kompetisi elite dunia.

5 dari 5 halaman

4. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo jika masuk daftar jual Juventus. Terlebih, posisi penyerang tengah akan kosong musim depan setelah Edison Cavani enggan menandatangani kontrak baru.

Jika Ronaldo bergabung, PSG bisa membentuk trisula maut dengan kombinasi Mbappe dan Neymar di dalamnya.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer