Sukses


Liga Belgia Akan Dihentikan, Club Brugge Dianggap Juara

Bola.com, Brussels - Club Brugge bakal diangkat sebagai juara Liga Belgia setelah operator liga berencana untuk menghentikan kompetisi lebih awal karena pandemi virus corona COVID-19.

Rekomendasi ini dibuat pada Kamis (2/4/2020) waktu setempat. Meski belum diumumkan, diyakini formalitas akan dilakukan pada 15 April 2020 mendatang.

Club Brugge saat ini memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 15 poin. Liga Belgia juga menyisakan satu laga lagi pada regular season sebelum memasuki fase playoff.

Liga Belgia memang menerapkan sistem kompetisi demikian. Peringkat 1-6 akan masuk ke fase playoff sebelum menentukan gelar juara. Sang juara kemudian berhak tampil di kompetisi antarklub Eropa.

Karena Club Brugge berada di puncak klasemen, meski menyisakan satu laga regular season lagi, Pro League, melalui rilis resminya, mengatakan bahwa kelanjutan liga besar kemungkinan tak mungkin ada.

"Melanjutkan liga terlalu berisiko buat pemain, pekerja, dan semua orang yang terlibat. Potensi penularan virus corona karena kontak fisik akan membahayakan," tulis Pro League.

"Meski pun laga digelar tertutup, dan secara teori bisa dilangsungkan, ini terlalu berisiko," sambungnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Terdegradasi

Selain Club Brugge, ada tiga tim yang akan mendapat jatah kualifikasi kompetisi Eropa. Mereka yakni AA Gent, Charleroi, dan Royal Antwerp.

Pro League tampaknya juga akan mendegradasi Waasland-Beveren karena menduduki tangga terbawah Liga Belgia.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer