Serie A Menyerah, Tak Bisa Lanjutkan Liga sampai Wabah Virus Corona Berakhir

Oleh Wiwig Prayugi pada 04 Apr 2020, 11:15 WIB
Diperbarui 04 Apr 2020, 11:15 WIB
Logo Liga Italia Serie A

Bola.com, Roma - Serie A akhirnya memperpanjang masa pembatalan kompetisi akibat wabah virus corona. Awalnya, mereka berambisi menggelar kembali liga pada akhir Mei.

Melihat situasi terkini di Italia, Serie A akhirnya menyerah dan akan melanjutkan kompetisi sampai kondisi Italia pulih dari wabah.

Pengelola Serie A bertemu dengan Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC) pada Jumat (3/4/2020) untuk membahas opsi penjadwalan ulang musim 2019-2020 dan pemotongan gaji.

“Pertemuan Serie A berlangsung siang ini dan 20 klub hadir melalui konferensi video," demikian pernyataan Lega Serie A, dikutip dari Football Italia.

“Berkenaan dengan kemungkinan penyelesaian sisa pertandingan Serie A dan Coppa Italia, Lega Serie A hanya akan mempertimbangkan dimulainya kembali kegiatan olahraga ketika kondisi kesehatan memungkinkan."

“Dalam menghadapi berbagai skenario, yang masih belum pasti, Lega Serie A, dengan partisipasi perwakilan klub, akan terus menganalisis dampak COVID-19 pada tingkat medis, ekonomi, peraturan, olahraga, dan risiko untuk klub dan Lega Serie A."

2 dari 3 halaman

Belum Sepakat soal Pemotongan Gaji

Sepinya Duel Juventus vs Inter Milan di Tengah Ancaman Virus Corona
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) mencoba melewati pemain Inter Milan Antonio Candreva pada pertandingan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (8/3/2020). Pertandingan digelar tanpa penonton akibat khawatir penyebaran virus corona (COVID-19). (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Namun, dalam pertemuan itu, belum ada kesepakatan mengenai pemotongan gaji. Kendati begitu, sudah ada klub yang mengonfirmasi bakal memotong gaji pemain akibat pandemi virus corona, yakni Juventus

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓