Sukses


Bek Borusia Dortmund Masuk Daftar Bidikan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Perburuan pemain bertahan anyar yang dilakukan Barcelona memasuki babak baru. El Blaugrana dikabarkan akan merekrut bek milik Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro.

Bek berusia 26 tahun itu bergabung dengan Dortmund pada 2016. Sejak saat itu ia sudah mengantongi 111 penampilan untuk raksasa Bundesliga tersebut.

Musim ini Guerreiro masih menjadi andalan pelatih Lucien Favre. Ia sudah tampil sebanyak 29 kali bagi Dortmund pada musim ini. Namun, Sport melansir Guerreiro berpotensi hengkang dari Dortmund pada musim depan. Pasalnya ia kini menjadi incaran Barcelona.

Menurut laporan tersebut, Guerreiro dibidik untuk menjadi pesaing Jordi Alba di sektor kiri pertahanan Barcelona. El Blaugrana sebenarnya sudah punya pelapis untuk Alba. Ia adalah Junior Firpo yang direkrut Barca di musim panas tahun lalu.

Namun, pelatih Barcelona, Quique Setien, dikabarkan tidak puas dengan performa pemain muda tersebut sehingga ia mengincar Guerreiro yang performanya sudah terbukti.

 

Video

2 dari 2 halaman

Harga Terjangkau

Selain memiliki performa yang baik, ada keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh Barcelona dari Raphael Guerreiro. Pemberitaan tersebut mengatakan Barcelona bisa mendapatkan jasa Guerreiro dengan harga yang terjangkau.

Guerreiro sebenarnya masih terikat kontrak cukup lama bersama Dortmund. Ia masih akan mengabdi kepada The Black and Yellow hingga 2023.

Namun ia bisa direkrut dengan mahar 25 juta Euro saja, sehingga Barcelona makin tertarik untuk memilikinya.

Musim ini, Guerreiro tampil apik di lini pertahanan Dortmund. Ia tercatat mengemas lima gol dan lima assist bagi tim asal lembah ruhr tersebut.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/4/2020)

Video Populer

Foto Populer