Sukses


10 Cerita Menarik Tentang Cristiano Ronaldo yang Mungkin Jarang Diketahui

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dianggap sebagai satu di antara talenta terhebat di dunia, terutama dalam 10 tahun terakhir. Beragam penghargaan sudah pernah direngkuhnya, mulai level individu, klub hingga saat memperkuat Timnas Portugal.

Pemain berumur 35 tahun itu terus bersaing dengan Lionel Messi demi menjadi yang terbaik di dunia. Yap, dua pemain tersebut kini jadi pengoleksi trofi Ballon d'Or terbanyak, dengan perincian lima untuk Ronaldo dan enam gelar untuk Messi.

Selain lima penghargaan Ballon d'Or, Ronaldo juga telah memenangi 29 trofi bergengsi lainnya. Hal tersebut menjadikannya sebagai satu di antara yang terbaik sepanjang masa.

Di sisi lain, kesuksesan Cristiano Ronaldo tersebut menjadi inspirasi bagi banyak orang yang ingin mengubah hidup melalui sepak bola.

Saat ini, kekasih Georgina Rodriguez itu tercatat memiliki kekayaan sekitar 361 juta pounds.

Semua yang diraih Cristiano Ronaldo tersebut tentunya melewati beragam rintangan yang tak mudah. Berbagai cerita mengiringi setiap langkah Ronaldo sepanjang kariernya.

Baru ini Soccer Stories via Give Me Sports mengungkah 10 cerita menarik tentang Cristiano Ronaldo yang mungkin tak banyak diketahui. Apa saja kisahnya?

Berikut ini 10 cerita menarik tentang Cristiano Ronaldo yang mungkin jarang diketahui, seperti dikutip dari Give Me Sports, Rabu (8/4/2020).

2 dari 2 halaman

10 Kisah Menarik Cristiano Ronaldo

10. Cristiano Ronaldo mempunyai apartemen senilai 18,5 juta dollar di Trump Tower. Ronaldo membelinya pada 2015 dengan luas 2.509 meter persegi.

9. Menurut Majalah Men's Health, bola hasil tendangan Cristiano Ronaldo sering mencapai kecepatan 80 mph (130 km/jam). Kecepatan itu hampir secepat mobilnya.

8. Cristiano Ronaldo memiliki karier sepak bola yang luar biasa, baik bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Namun, Ronaldo ternyata hampir saja gagal menjadi pesepak bola.

Saat berusia 15 tahun Ronaldo pernah menjalani operasi karena detak jantungnya tidak teratur dan bisa menghentikannya bermain.

7. Cristiano Ronaldo sejatinya bisa bergabung dengan Juventus pada 2002. Namun, proses kepindahannya ke Turin harus gagal karena pemain Bianconeri, Marcelo Salas, menolak menjadi bagian kesepakatan pertukaran.

Kemudian 16 tahun berselang, Ronaldo akhirnya resmi berseragam Juventus, tepatnya pada 2018.

6. Faktor ekonomi membuat Cristiano Ronaldo harus berbagi kamar dengan tiga saudara kandungnya. Apalagi kala itu ayahnya seorang pecandu alkohol.

Namun, saat ini situasi berbanding terbalik karena kesuksesannya sebagai pemain. Baru-baru ini Ronaldo memberi ibunya, Dolores, mobil Porsche seharga 100 ribu pounds.

5. Cristiano Ronaldo mendapat julukan CR7 karena identik dengan nomor punggung 7. Namun, nomor tersebut bukanlah satu-satu yang pernah dipakai Ronaldo sepanjamg kariernya.

Ronaldo pernah mengenakan nomor 9, 17 dan 28.

4. Cristiano Ronaldo dikenal senang berlatih, meski kompetisi sedang libur. Namun, ia juga kerap meluangkan waktu untuk hobinya.

Ronaldo diketahui mencintai poker dan sangat terampil memainkannya hingga ia kerap bersaing dengan pemain terbaik dunia di PokerStars.

3. Menurut koki Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo memiliki sejumlah makanan favorit untuk menjaga staminanya. Makanan kesukaan Ronaldo ialah Bacalhau, risotto, anggur Portugis, polenta goreng, dan sup sayuran.

2. Seorang jurnalis bernama Guillem Balague pernah menyebut jika Cristiano Ronaldo bereaksi saat diledek rekannya di akademi Sporting CP. Kejadian bermula saat Ronaldo mendapat hukuman untuk membuang sampah.

Kondisi tersebut membuat Ronaldo diejek teman-temannya. Ronaldo ternyata tidak diam dan bereaksi dengan cara berteriak.

"Suatu hari saya akan menjadi pemain terbaik di dunia dan saya akan memiliki banyak Ferrari!" teriak Ronaldo.

1. Berbicara koleksi mobil, total harga kendaraan Cristiano Ronaldo bernilai sekitar 6 juta pounds (Rp120,4 miliar). Mobil-mobil koleksinya antara lain Lamborghini Aventador, Mercedes, serta dua Bugattis yang harganya sekitar 1 juta pounds.

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer