Sukses


Eredivisie Belanda Dimulai Lagi 19 Juni 2020

Bola.com, Jakarta - Federasi sepak bola Belanda (KNVB) berencana memulai kompetisi Eredivisie pada 19 Juni 2020. Ada pun divisi Jupiler League, kasta kedua Liga Belanda juga akan serentak digelar kembali.

Wacana ini keluar setelah klub-klub dan pejabat Eredivisie melakukan pertemuan pada Selasa kemarin. Hasilnya, ada rencana untuk memulai kembali Eredivisie.

Selain itu, KNVB mengatakan bahwa klub-klub Eredivisie dipersilakan untuk menggelar latihan pada Mei mendatang. Dengan catatat, pemerintah Belanda telah memberikan izin.

Seperti diketahui, Belanda termasuk sebagai satu negara di Eropa yang terkena dampak cukup parah terkait pandemi virus corona COVID-19. Dilaporkan, tak kurang dari 2.500 nyawa melayang akibat virus tersebut.

Mengingat jumlah peserta Eredivisie hanya 18 klub, kompetisi diprediksi bisa selesai pada tenggat yang telah ditetapkan UEFA. Badan tertinggi sepak bola Eropa itu dalam waktu dekat bakal mengumumkan deadline penyelesaian kompetisi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Ditolak Tiga Tim

Meski sebagian besar klub manut pada keputusan Eredivisie, terdapat tiga tim besar yang tegas menolak wacana digulirkannya kembali kompetisi.

Mereka adalah Ajax Amsterdam, AZ Alkmaar dan PSV Eindhoven. Ketiganya berharap Belanda bisa meniru Belgia yang menyetop kompetisi sepak bolanya.

Sumber: Reuters

Video Populer

Foto Populer