Sukses


MOTION GRAFIS: Statistik Ini Akan Menunjukkan Siapa yang Terbaik antara Maradona, Pele, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi

Bola.com, Jakarta Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat ini sering diperbincangkan sebagai dua orang pesepakbola terbaik sepanjang masa selain para legenda seperti Pele atau Maradona. Tidak salah,karena data statistik juga menunjukkan jika CR7 dan Messi juga sangat luar biasa sejauh ini.

Terlebih lagi mereka masih sangat produktif saat umur mereka sudah berkepala tiga. Cristiano Ronaldo masih tajam bersama Juventus hingga umurnya 34 tahun saat ini. Sedangkan Lionel Messi masih tampil gila bersama Barcelona di La Liga. Para legenda dan superstar lapangan hijau tersebut sudah produktif sejak usia muda. Maradona dan Pele sudah produktif di Timnas masing-masing pada usia belasan tahun. Pele bahkan mengantarkan Brasil juara Piala Dunia pada usia 18 tahun.

Maradona membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia pada umur 26 tahun. Namun ingat,catatan karier Maradona di level klub juga sangat luar biasa produktif. Ada juga nama lain seperti Romario yang bermain dan produktif hingga umur 40an.

Satu hal yang sedikit membedakan antara Cristiano Ronaldo dan Messi dengan para legenda yang sudah pensiun tersebut adalah soal prestasi di level tim nasional. CR7 dan Lionel Messi belum pernah satu kalipun membawa timnas masing-masing meraih gelar Piala Dunia. Untuk prestasi di level timnas, CR7 lebih beruntung daripada Messi. Cristiano Ronaldo sudah pernah membawa Portugal menjuarai Piala Eropa pada tahun 2016 silam. Sedangkan Messi prestasi terbaiknya hanya membawa Timnas Argentina menjadi runner up Piala Dunia 2014.

Statistik berikut ini akan menunjukkan siapakah yang terbaik dan produktif diantara nama-nama diatas seperti Cristiano Ronaldo, Pele, Maradona atau Lionel Messi?

Video Populer

Foto Populer