Sukses


Lewati 32 Hari di Penjara dan Bayar Uang Jaminan, Ronaldinho Kini Berstatus Tahanan Rumah

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho dan sang kakak, Roberto akhirnya dibebaskan dari penjara Paraguay. Kini keduanya menyandang status tahanan rumah.

Ronaldinho ditahan oleh pihak berwajib Paraguay pada awal Maret lalu setelah diketahui menggunakan paspor palsu. Ia pun dijebloskan ke penjara dengan tingkat keamanan yang paling tinggi di negara tersebut, Especializada.

Ronaldinho merasa tidak bersalah. Sosok 40 tahun itu mengklaim bahwa dirinya diberikan paspor tersebut oleh sponsor setempat. Namun, pihak berwenang di Paraguay tak mempercayai pengakuan Ronaldinho.

Setelah menjalani 32 hari lamanya sebagai tahanan di penjara Especializada, Ronaldinho dan sang kakak akhirnya dilepaskan. Namun, keduanya belum boleh meninggalkan Paraguay.

Dilansir AFP, hakim Gustavo Amarilla telah memutuskan bahwa Ronaldinho dan kakaknya bisa tinggal di sebuah hotel di ibu kota Paraguay, Asuncion sembari menunggu persidangan kasus mereka.

 

Video

2 dari 3 halaman

Bayar Uang Jaminan

Ada pun Ronaldinho telah membayarkan uang jaminan sebesar 1,6 juta dolar AS atau setara Rp25 miliar. Oleh karena itu, ia kini berstatus tahanan rumah saja.

"Uang itu adalah jaminan yang signifikan agar mereka tidak melarikan diri," kata hakim Gustavo Amarilla dikutip dari Sky Sports.

3 dari 3 halaman

Senyum yang Hilang

Sempat muncul video yang memperlihatkan Ronaldinho bermain sepak bola di dalam penjara. Namun, menurut eks pemain Timnas Paraguay, Nelson Cuevas, Ronaldinho sebenarnya merasa frustrasi.

"Ronaldinho sama sekali tidak senang," ujar Cuevas usai ia mengunjungi Ronaldinho di penjara bulan lalu.

"Yang membuat dia berbeda adalah senyumnya, energi baiknya, cara dia menjalani hidup, tapi hari ini, karena situasi yang ia lalui, senyum itu hilang karena dia berada di penjara dan ia tak terbiasa berada di sana," tukas Cuevas.

Sumber: AFP

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 8/4/2020)

Video Populer

Foto Populer