Sukses


VIDEO: Flashback Liga Champions, Gol Salah dan Origi Bawa Liverpool Kalahkan Tottenham Hotspur dan Rajai Eropa

Bola.com, Jakarta Flashback Liga Champions kali ini akan membahas partai final musim lalu, saat Liverpool kalahkan Tottenham Hotspur 2-0. Mohamed Salah dan Divock Origi masing-masing cetak gol untuk kemenangan The Reds.

Liverpool tampil dominan baik di Premier League dan Liga Champions sejak awal musim. Walaupun gagal meraih trofi juara di Premier League, namun anak asuh Jurgen Klopp berhasil mengamankan trofi di Liga Champions. Pada babak semifinal, Liverpool tampil superior setelah secara dramatis menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3. Kalah 0-3 di leg pertama, Liverpool justru membalas 4-0 di leg kedua. Tottenham lebih dramatis lagi, ia menaklukkan Ajax Amsterdam yang tampil luar biasa dengan pasukan mudanya. Tottenham berhasil lolos lewat aksi heroik dan hattrick dari Lucas Moura.

Pada partai final yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano (2/6/2019). Liverpool dan Tottenham Hotspur mulai menggebrak sejak menit awal laga. Namun malang bagi Tottenham, Moussa Sissoko menyentuh bola dengan tangannya dan berbuah penalti pada menit ke-2. Mohamed Salah sebagai eksekutor tak ragu untuk mencetak gol pertama untuk Liverpool. Skor berubah 1-0. Gol di menit-menit awal pertandingan tersebut seakan mengejutkan para pemain Tottenham Hotspur. Harry Kane dkk, terlihat kesuitan untuk bangkit dan membalas kedudukan.

Pada babak kedua, Tottenham Hotspur melalui Harry Kane, Son Heung-Min dan Dele Alli terus berupaya melakukan serangan, namun kokohnya lini pertahanan Liverpool yang dikomandoi Virgil Van Dijk seakan tak mampu ditembus oleh anak asuh Mauro Pochettino tersebut. Pertandingan memasuki menit-menit akhir, tampaknya Liverpool akan keluar sebagai juara dengan skor tipis 1-0. Namun gol tambahan dari Divock Origi pada menit ke 87 seakan membuyarkan harapan Tottenham Hotspur. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Ini merupakan gelar Liga Champions kelima bagi Liverpool. Sedangkan untuk Jurgen Klopp ini merupakan gelar Liga Champions pertama setelah gagal di 2 partai final sebelumnya.

Susunan Pemain:

Liverpool : Allisson, Joel Matip, Van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Henderson, Fabinho, Firmino, Salah, Sadio Mane

Cadangan : Mignolet, Origi, Milner, Gomez, Lovren, Sturridge, Moreno, Lallana, Oxlade-Chamberlain, Shaqiri, Brewster, Kelleher

Tottenham Hotspur : Lloris, Vertonghen, Rose, Alderweireld, Sissoko, Trippier, Eriksen, Alli, Winks, Son Heung-Min, Harry Kane

cadangan : Lucas Moura, Dier, Llorente, Gazzaniga, Aurier, Davies, Sanchez, Lamela, Wanyama, Vorm, Walkers-Peters,Foyth

 

Berikut cuplikan pertandingannya dalam flashback Liga Champions, Liverpool Vs Tottenham Hotspur

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer