Sukses


Belum Ingin Kembali ke Barcelona, Andres Iniesta Bersemangat di Jepang

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Barcelona dan Timnas Spanyol, Andres Iniesta, menjawab wacana kembali ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas mendatang. Andres Iniesta menegaskan akan tetap bersama klub Jepang, Vissel Kobe, hingga kontraknya berakhir dan baru kembali ke Barcelona.

Barcelona memang telah memberikan kontrak seumur hidup untuk Andres Iniesta pada 2017 lalu. Kontrak itu merupakan penghargaan karena sang pemain memulai karier di Barcelona sejak level akademi dan mengabdi begitu lama untuk klub Catalan itu. Barcelona ingin Andres Iniesta tetap di klub setelah memutuskan gantung sepatu.

"FC Barcelona dan Andres Iniesta mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontrak seumur hidupnya yang menyatukan kedua belah pihak," tulis Barcelona dalam situs resminya pada 2017.

Andres Iniesta, yang memutuskan pindah klub dan berpetualang ke Jepang pada 2018, belum memutuskan untuk pensiun.

Video

2 dari 3 halaman

Masih Bersemangat di Jepang

Bersama Vissel Kobe, Andres Iniesta mengaku masih ingin bermain sepak bola meski saat ini dirinya pun tengah beristirahat karena pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia.

"Saya masih ingin terus bermain sepak bola dan mungkin akhir-akhir ini bersantai di rumah dapat memperpanjang karier saya," ujar eks Barcelona itu seperti dikutip dari Onda Cero.

"Saya memiliki kontrak hingga 2021 di Vissel Kobe dan tahun ini saya cukup termotivasi dengan keinginan untuk bermain di lapangan sepak bola lagi dan merasakan saat-saat bersama bola dan rumput," lanjut Andres Iniesta.

3 dari 3 halaman

Masih Kompetitif

Andres Iniesta memang sudah tidak muda lagi. Akan tetapi, mantan bintang Timnas Spanyol tersebut masih mampu bermain di level kompetitif. Pada usia 36 tahun, dia masih menjadi pilar utama Vissel Kobe.

Pada musim 2019 lalu, Andres Iniesta memainkan 23 laga di J-League. Dia mampu mencetak enam gol. Andres Iniesta mampu membawa timnya finis di posisi ke-8 klasemen akhir J-League musim lalu.

Berbekal pengalaman yang dimiliki, Andres Iniesta diyakini bisa menjadi pemain kunci andai bergabung ke Barcelona.

Sumber: Onda Cero

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 9/4/2020)

Video Populer

Foto Populer