Sukses


PSG Siap Menjual Neymar, Bahkan dengan Skema Cicilan

Bola.com, Jakarta - Spekulasi soal masa depan Neymar tampaknya mulai membuat PSG muak. Mereka lelah menjaga pemain yang terang-terangan ingin pergi sejak tahun lalu.

Juara Ligue 1 itu berada di posisi menguntungkan terkait penjualan aset. Mereka punya dua pemain top, Neymar dan Kylian Mbappe. Keduanya jelas bakal menarik minat banyak klub besar Eropa.

Untuk Mbappe, PSG jelas tidak akan mau melepasnya musim panas nanti, tapi kasus Neymar berbeda. L'Equipe mengatakan bahwa PSG telah melunak dan mempertimbangkan gagasan kepergian Neymar pada bursa transfer berikutnya.

Perubahan sikap PSG ini tentu langsung disadari Barcelona, yang sudah berusaha keras mendapatkan Neymar sejak tahun lalu tapi selalu gagal.

PSG sudah tahu bahwa mereka punya dua superstar, Mbappe dan Neymar. Keduanya diminati dua klub besar dunia, Real Madrid dan Barcelona. Tentu PSG harus berjuang mempertahankan pemain-pemain top mereka, setidaknya Mbappe.

Neymar saat ini menjalani tahun ketiganya di PSG, kariernya di sana tidak sesuai ekspektasi. Kabarnya, saat ini PSG memasang harga 180 juta euro untuk Neymar.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bisa Dicicil

Harga itu masih sangat mahal. Media-media Prancis mengklaim Barca tidak sanggup membayar, terlebih karena krisis finansial akibat pandemi virus corona ini.

Biar begitu, perubahan sikap PSG ini tentu menguntungkan. Musim panas lalu mereka bersikeras mempertahankan Neymar, sekarang justru siap melepasnya.

Menurut L'Equipe, perubahan sikap PSG ini terbukti pada skema penjualan Neymar. Mereka tahu harga 180 juta euro terlalu tinggi, karena itu rela menerima skema cicilan atau skema uang plus pemain.

"Tidak seperti Mbappe, PSG mau menerima skema pembayaran ditangguhkan untuk penjualan Neymar, hal yang tidak bisa dilakukan tahun lalu," tulis L'Equipe via Sport.

Barcelona disebut sudah menawarkan 100 juta euro plus Philippe Coutinho, itu skema pertama. Juga ada skema kedua yang melibatkan Ivan Rakitic, Jean-Clair Todibo, Samuel Umtiti, dan sejumlah uang.

PSG pernah menolak kedua opsi tersebut. Sekarang, Barca maju lagi dengan menyodorkan Antoine Griezmann.

Sumber asli: Sport, L'Equipe

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 8/4/2020)

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer