Sukses


Makna Dibalik Selebrasi Meditasi Ala Erling Haaland

Bola.com, Dortmund - Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, memiliki selebrasi yang khas ketika membobol gawang lawan. Haaland melakukan pose meditasi saat merayakan gol yang dicetaknya.

Tentu saja, pemain berusia 19 tahun tersebut tidak hanya menarik perhatian publik dari selebrasi gol. Erling Haaland juga membuat pencinta sepak bola terpukau dengan ketajamannya dalam urusan mencetak gol.

Haaland meledak saat memperkuat RB Salzburg. Bagaimana tidak, pemain asal Norwegia tersebut membukukan total 28 gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi bersama Salzburg.

Publik mengira kalau Erling Haaland hanya mampu bersinar di pentas yang jarang diperhatikan oleh banyak orang. Tetapi nyatanya tidak. Saat pindah ke Bundesliga yang levelnya lebih tinggi, Haaland berhasil mencetak sembilan gol dari delapan laga saja.

Karena performanya itu, Haaland pun secara otomatis jadi andalan Dortmund di lini depan ketika berhadapan dengan Paris Saint-Germain dalam duel 16 besar Liga Champions. Sang bomber berhasil mencetak dua gol pada leg pertama.

Kedua gol tersebut membuat Dortmund keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Pada laga itu, Erling Haaland melakukan selebrasi dengan berpose meditasi yang terdapat dalam olahraga yoga.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Diejek Pemain PSG

Sebelum leg kedua, Haaland membuat kontroversi. Gambar dirinya sedang berfoto di ruang ganti dengan tulisan 'Paris, kota saya, bukan Anda' berseliweran di media sosial dan membuat pemain PSG berang.

Les Parisiens pun berhasil keluar sebagai pemenang pada pertemuan kedua dengan skor 2-0, dan dinyatakan lolos ke perempa final Liga Champions berkat keunggulan agregat 3-2.

Momen itu digunakan Neymar dkk. untuk mengejek pose sukhasana milik Erling Haaland. Sontak pemain PSG menjadi target kritikan dari berbagai kalangan penikmat sepak bola.

Terlebih setelah gambar yang memicu kontroversi itu terbukti palsu dan sudah melewati proses edit oleh tangan yang tak bertanggungjawab.

3 dari 3 halaman

Makna Dibalik Selebrasi Meditasi Erling Haaland

Namun ada satu hal yang membuat publik bertanya-tanya. Apa sih maksud dari selebrasi Haaland dan mengapa dia melakukannya?

Halaand pun menjelaskan alasannya menggunakan pose tersebut saat bertemu Esporte Interativo belum lama ini. Jadi, selebrasi itu dilakukan atas kesukaan Halaand melakukan meditasi.

"Saya sangat menikmati meditasi. Itu terasa menenangkan dan membuat saya mendapatkan ketenangan," ujar Haaland yang merupakan anak dari eks pemain Manchester City, Alf Inge Haaland.

Tentu saja, Halaand bukan satu-satunya pemain yang pernah melakukan pose tersebut. Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, juga sempat menggunakannya namun dengan versi 'pohon manusia'.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 10/04/2020)

Video Populer

Foto Populer