Juventus Tunggu Momen Tepat untuk Sodorkan Tawaran ke Erling Haaland

Oleh Yus Mei Sawitri pada 11 Apr 2020, 05:15 WIB
Diperbarui 11 Apr 2020, 05:15 WIB
FOTO: 9 Pemain Muda yang Memiliki Ayah Pesepak Bola Top Dunia
Erling Braut Haaland - Bisa dibilang sejauh ini kariernya sudah bisa melewati pencapaian sang ayah, Alf-Inge Haaland dengan menjadi striker haus gol. Masih berusia 19 tahun dirinya mampu menjadi mesin gol di Liga Austria dan kini dirinya pindah ke Dortmund. (AFP/Ina Fassbender)

Bola.com, Jakarta Juventus dikabarkan tertarik ikut bersaing memperebutkan tanda tangan bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Klub berjuluk Bianconeri tersebut akan menyodorkan tawaran pada waktu yang tepat. 

Seperti dilansir Football Italia, Jumat (10/4/2020), Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici pernah berusaha memboyong Haaland ke Turin pada 2018. Namun, saat itu sang striker memilih hijrah ke RB Salzburg. 

Di klub tersebut, Haaland dengan cepat beradaptasi dan menembus skuat utama. Perlahan, Haaland menjelma menjadi striker yang diperhitungkan di Benua Biru. 

Pada Januari 2020, Bianconeri kembali dihubungkan dengan Haaland. Tapi, saat itu Haaland sudah memilih gabung Borussia Dortmund. Sejak kedatangannya, dia telah menyumbang sembilan gol bagi Die Schwarzgelben, julukan Dortmund. 

Meskipun sudah resmi menjadi milik Borussia Dortmund, klub-klub peminat Erling Haaland tak langsung mundur begitu saja. Beberapa klub dikabarkan masih menjajaki kemungkinan menjajaki sang pemain pada musim depan, termasuk Juventus.  

Borussia Dortmund tentu tak akan melepas Erling Braut Haaland dengan mudah. Mereka akan melakukan apa pun demi mempertahankan sang striker. 

 

2 dari 3 halaman

Juventus Harus Menunggu

Bursa Transfer Musim Dingin 2020
Erling Haaland (Borussia Dortmund) (AFP/Ina Fassebender)

Menurut Football Italia, Juventus juga masih tertarik terhadap Erling Haaland. Bianconeri terus memantau perkembangan situasi sang pemain. 

Demi mendapatkan pemain internasional Norwegia tersebut, Juventus dikabarkan sudah menghubungi sang agen, Mino Raiola. Dia diminta memberikan keterangan seputar  potensi memboyong Haaland ke Turin. 

Namun, Juventus tampaknya harus menunggu satu tahun atau dua tahun untuk mengamankan tanda tangan Haaland. Bprussia Dortmund kemungkinan sudah mau membuka negosiasi pada bursa transfer musim panas tahun depan. 

Sumber: Football Italia 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓