Sukses


Gianluigi Buffon Siap Perpanjang Kontrak di Juventus

Bola.com, Jakarta - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, belum akan pensiun dalam waktu dekat. Seperti dilansir Corriere della Sera, Buffon akan segera menambah durasi kerjanya bersama Juve.

Setelah semusim membela Paris Saint-Germain, kiper berusia 42 tahun tersebut kembali ke Juventus pada 4 Juli 2019. Dia pun sepakat menandatangani kontrak satu musim bersama I Bianconeri.

Meski berstatus legenda Juve, Gianluigi Buffon hanya menjadi pelapis Wojciech Szczesny. Alhasil, Buffon baru tampil dalam 11 laga dengan mencatatkan tiga clean sheet dan kebobolan sembilan gol.

Dengan usia yang telah mencapai 43 tahun, Gianluigi Buffon diyakini tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Juventus pada musim panas tahun ini dan memilih untuk gantung sepatu.

Namun berdasarkan laporan Corriere della Sera, Buffon siap menambah masa baktinya bersama Juventus hingga 30 Juni 2021. Andai pembahasan kontrak baru tersebut berjalan lancar, Gianluigi Buffon akan menjalani musim ke-19 bersama La Vecchia Signora.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menorehkan Berbagai Prestasi

Buffon pertama kali berseragam Juventus pada 3 Juli 2001. Dia ditebus Juve dari Parma dengan nilai transfer yang mencapai 52 juta poundsterling. Harga tersebut membuat Gianluigi Buffon menyandang status sebagai kiper dengan nilai transfer termahal di dunia saat itu.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Buffon mampu membalasnya dengan berbagai prestasi gemilang. Dia turut membantu La Veccia Signora merengkuh 19 titel juara, beberapa di antaranya adalah sembilan titel Serie A dan empat trofi Coppa Italia.

Sayangnya, Gianluigi Buffon belum pernah membawa Juventus menjuarai Liga Champions. Padahal, dia tiga kali tampil pada final Liga Champions, yakni 2003, 2015, dan 2017.

Selain itu, Buffon juga adalah satu di antara pemain yang loyal kepada Juventus. Saat I Bianconeri terlempar ke Serie B akibat skandal Calciopoli, sang kiper memutuskan untuk tetap bertahan.

Sumber: Football Italia

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer